AC Milan Bakal Lepas Honda ke Klub MLS

AC Milan Bakal Lepas Honda ke Klub MLS

Playmaker AC Milan Keisuke Honda mulai mempertimbangkan masa depannya di klub. Usai gagal mencapai kesepakatan dengan beberapa klub Liga Inggris, Honda kembali bernegosiasi dengan klub Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari Tuttomercatoweb, pada Jumat (24/2/2017) sore, pemain 30 tahun tersebut juga pernah melakukan komunikasi dengan Sunderland, Hull City hingga tim MLS Los Angeles Galaxy pada Januari lalu. Ketiganya gagal meminjam Honda dan kini sang pemain terpaksa kembali ke timnya.

Kali ini, satu tawaran datang dari Seattle Sounders. Honda dan agennya dilaporkan bakal membuat keputusan sebelum akhir pekan ini karena kontrak sang pemain habis pada Juni 2017.

Sejak kedatangan pemain baru semisal Suso, Gianluca Lapadula, sampai Gerard Deulofeu, pemain timnas Jepang tersebut bukan jadi pilihan utama pelatih AC Milan, Vincenzo Montella. Musim ini Honda baru dimainkan 96 menit di Serie A.

Jika Honda dilepas pada akhir musim, Seattle Sounders bisa mendapatkannya secara cuma-cuma alias gratis. Jelas sebuah keuntungan bagi klub asal Washington tersebut karena pemain ini masih dalam usia produktif dan punya pengalaman bermain di kompetisi elit Eropa.

AC Milan mendapatkan Honda dari CSKA Moskow pada 2014 dengan gratis. Sejak datang ke San Siro, pemain kelahiran Osaka ini kerap dihantam cedera dan harus berjuang mendapatkan tempat di skuat utama mulai dari era Filippo Inzaghi, Sinisa Mihajlovic, sampai Montella.

Leave a Reply

%d bloggers like this: