Allardyce Kritik Kinerja Wasit

Allardyce Kritik Kinerja Wasit

Sam Allardyce mengkambinghitamkan kinerja buruk Mike Jones setelah kekalahan Crystal Palace dari Manchester City di babak empat Piala FA.

 

Toure melakukan pelanggaran terhadap Joe Ledley pada menit 28 dalam laga dengan City Selhurst Park, Sabtu (28/1/2017) malam WIB pada babak keempat Piala FA. Jones pun memberikan kartu kuning sebagai ganjaran.

 

Selang tiga menit kemudian pemain asal Pantai Gading itu kembali melakukan pelanggaran, kali ini kepada Jordon Mutch. Mike tak menghiraukannya dan memutusakn untuk meneruskan pertandingan. Situasi tersebut membuat Allardyce geram.

 

Mantan pelatih timnas Inggris itu mengambil kesimpulan bahwa wasit tidak menjalankan tugas dengan baik, sehingga timnya harus tunduk 0-3 dari City di Selhurst Park. Tiket babak kelima Piala FA pun melayang.

 

“Mereka harusnya bermain dengan 10 orang dan hal itu tak perlu diragukan lagi. Secara keseluruhan, wasit memang tidak bisa konsisten di pertandingan ini,” ujar Allardyce kepada Sky Sports.

 

Meski menyalahkan kinerja wasit, Allardyce tak menutup mata lantaran buruknya pertahanan Palace. Ia menginginkan kekalahan ini ada nilai positif yang bisa diambil timnya.

 

“Saya punya kekhawatiran lebih, seperti gol yang kami derita. Permainan kami cukup oke, tapi kemudian kami bikin kesalahan dan dua gol pertama itu membuktikan kualitas City menghukum kami,” sambungnya.

 

“Hanya waktu yang akan menjawab apakah kekalahan ini jadi berkah atau tidak untuk kami. Setiap kali bermain, tentunya kami ingin memenangi pertandingan,” tutup pelatih berjulukan Big Sam.

Leave a Reply

%d bloggers like this: