Alves Reuni dengan Guardiola

Alves Reuni dengan Guardiola

Manajer Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, berpotensi bereuni dengan mantan pemainnya, Dani Alves. Alves yang merupakan salah satu kunci Juventus di musim ini menjadi target City untuk musim panas nanti.

Alves merupakan salah satu rekrutan Pep saat menangani skuat utama Barcelona pada musim 2008/09 lalu. Pemain asal Brasil yang diboyong dari Sevilla itu pun mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu pilar kesuksesan Los Blaugrana bersama Guardiola ketika itu.

Selama di klub asal Katalunya tersebut, Alves sudah memenangi 23 trofi dalam delapan musim. Termasuk enam gelar La Liga dan tiga Liga Champions. Pemain 33 tahun itu juga telah memiliki 99 penampilan bagi tim nasional Brazil.

Setelah membuat 391 penampilan dengan catatan 21 gol selama delapan musim, Alves akhirnya meninggalkan Barca pada musim panas lalu untuk bergabung dengan raksasa Serie A Juventus. Meski menjalani musim yang cukup mengagumkan dengan si Nyonya Tua, Daily Mail yakin bahwa Alves akan kembali pindah klub pada bursa transfer mendatang.

Hubungan yang hebat antara Alves dan Guardiola, termasuk juga Direktur Sepak Bola Manchester City, Txiki Begiristain bisa menjadi  kunci dari transfer ini. Namun, City juga perlu waspada dengan rapor buruk ketika mendatangkan rekan senegara Alves, Maicon pada musim 2012/13. Saat itu Maicon hanya bertahan selama satu musim dan pindah ke AS Roma setelah gagal bersinar di Etihad.

Leave a Reply

%d bloggers like this: