Ancelotti Berharap Bisa Latih Bayern Selama 10-20 Tahun Lagi

ancelotti

Ancelotti datang ke Bayern pada musim panas lalu untuk menggantikan Pep Guardiola. Pria asal Italia itu meneken kontrak berdurasi tiga tahun dengan Die Roten.

 

Jika Ancelotti pergi dari Allianz Arena saat kontraknya habis pada 2019 mendatang, Nagelsmann disebut-sebut pantas menjadi penggantinya. Meski usianya masih sangat muda, Nagelsmann sudah mencuri perhatian.

 

Nagelsmann menjadi pelatih termuda dalam sejarah Bundesliga saat diangkat sebagai pelatih Hoffenheim pada Februari 2016. Saat itu, dia baru berumur 28 tahun dan bahkan lebih muda daripada beberapa pemain di dalam skuatnya.

 

Di bawah arahan Nagelsmann, Hoffenheim selamat dari degradasi pada musim lalu. Tim tersebut makin bersinar pada musim ini dengan menghuni papan atas Bundesliga dan menjadi satu-satunya tim di lima liga teratas Eropa yang belum pernah kalah.

 

“Saya akan suka jika dia menjadi pelatih Bayern suatu hari nanti. Mungkin dia bisa menjadi pelatih Bayern dalam 10 atau 20 tahun. Dia tentunya punya kualitas. Dia sekarang bekerja dengan sangat baik. Saya mendoakan yang terbaik untuknya,” ujar Ancelotti, yang sekarang berusia 57 tahun, seperti dikutip Soccerway.

 

“Tapi, saya berharap tetap bertahan di Bayern selama sepuluh tahun lagi dan kenapa tidak 20 tahun lagi? Saya punya kontrak untuk tiga tahun. Saya merasa sangat senang di sini. Saya merasa seperti di rumah di klub ini, bersama tim ini, dan di kota fantastis ini. Dan media di sini juga tidak buruk,” lanjutnya.

 

“Tapi, ini bukan waktunya untuk membicarakan kontrak saya. Masih ada banyak waktu untuk itu. Saya cuma ingin menikmati musim yang bagus,” kata eks pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain itu.

 

Bayern kini memimpin klasemen Bundesliga dengan perolehan 42 poin dari 17 pertandingan, unggul tiga poin atas RB Leipzig yang berada di posisi kedua. Mereka akan menghadapi Werder Bremen pada Sabtu (28/1).

Leave a Reply

%d bloggers like this: