Arsenal Bikin City Makin Percaya Diri

Arsenal Bikin City Makin Percaya Diri

Arsenal Bikin City Makin Percaya Diri

Kemenangan atas Arsenal amat berarti bagi Manchester City. Bisa membalikkan keadaan atas Arsenal diyakini akan mendongkrak kepercayaan diri City.

City meraih tiga poin saat menjamu Arsenal di pekan ke-17 Premier League. Bermain di Etihad Stadium, Minggu (18/12/2016) malam WIB, City membukukan kemenangan 2-1.

Tapi kemenangan tersebut tak didapat dengan mudah. City bahkan tertinggal lebih dulu setelah Theo Walcott mencetak gol saat laga baru berjalan tak sampai lima menit.

Setelah tertinggal, City merespons dengan bermain lebih agresif. Tapi upaya mereka kerap dipatahkan lini belakang Arsenal yang tampil solid.

Baru di awal babak kedua City menyamakan skor lewat gol Leroy Sane. Tekanan City akhirnya berbuah gol kemenangan di menit ke-72 lewat sepakan Raheem Sterling.

“Menang atas salah satu tim terbaik di Premier League, dengan comeback yang bagus, itu sangat berarti,” ujar Guardiola.

“Penampilan kami mirip saat melawan Chelsea, tapi melawan Chelsea kami menciptakan peluang lebih banyak. Hari ini kami kurang beruntung karena mereka mencetak gol lebih dulu.”

“Itu adalah pertandingan yang bagus, saya pikir kami mendominasi. Kemenangan memberi kepercayaan diri tinggi di dalam pikiran pemain dalam hal yang sedang kami coba kerjakan,” katanya.

Kemenangan atas Arsenal membawa City naik ke peringkat kedua dengan 36 poin.

Leave a Reply

%d bloggers like this: