Arsenal Setujui Biaya Untuk Dapatkan Top Skorer Liga Belgia

Arsenal Setujui Biaya Untuk Dapatkan Top Skorer Liga Belgia

Arsenal Setujui Biaya Untuk Dapatkan Top Skorer Liga Belgia

Arsenal telah menyetujui biaya sebesar 6,8m juta pounds dengan klub Belgia KAS Eupen untuk mendapatkan striker Nigeria Henry Onyekuru.

The Gunners telah melakukan pembicaraan dengan klub Belgia tersebut sejak pekan lalu, setelah tertarik kepada pemain berusia 19 tahun itu. Kesepakatan pribadi belum dijalin dengan perwakilan pemain, menurut laporan Sky Sports, tapi dia adalah penggemar Arsenal yang cukup fanatik dan paham akan kemungkinan transfernya.

Top skorer Liga Belgia

Meski terbilang belia, Onyekuru adalah pencetak gol terbanyak di Liga Jupiler yang merupakan kompetisi kasta tertinggi di Belgia. Ia mencetak 22 gol dalam 38 pertandingan Liga. Ia merupakan pemain yang sangat diminati Everton, Southampton, West Ham dan West Brom.

Dia diperkirakan memiliki klausul rilis sebesar 6,8 juta pounds dalam kontraknya, dan telah menolak pindah ke klub raksasa Belgia seperti CLub Brugge dan Anderlecht. Klub terbaik Skotlandia Celtic juga dipahami telah berusaha untuk mendapatkan sang pemain pada bulan Januari lalu, namun Eupen menolak untuk menjualnya saat bursa transfer musim dingin.

Onyekuru memulai debutnya untuk Eupen pada tahun 2015 saat berusia 17 tahun dan membantu klub tersebut meraih promosi ke papan atas Belgia di musim debutnya. Saat ini ia tengah berada di tim nasional Nigeria, dan tampak akan bermain di pertandingan persahabatan melawan Togo di Paris pada hari Jumat.

Opsi di kompetisi Eropa

Kebutuhan Arsenal akan striker baru cukup mendesak, di mana hanya Alexis Sanchez penyerang yang mampu untuk terus terbebas dari cedera parah di sepanjang musim ini. Olivier Giroud beberapa kali harus absen karena masalah cederanya, dan Danny Welbeck pun masih belum pulih sepenuhnya dari cederanya.

Jika berhasil mendapatkan Onyekuru, kemungkinan pemain itu tidak akan banyak bermain di kompetisi Premier League musim depan. Ia bisa berpengaruh di kompetisi Eropa, di mana Wenger kerap menurunkan pemain cadangan timnya.

Penyerang Manchester United Marcus Rashford mampu berkembang dengan baik setelah mengawali performa fenomenalnya di kompetisi Liga Europa.

Leave a Reply

%d bloggers like this: