Atletico Melenggang ke Babak 16 Besar

Atletico Melenggang ke Babak 16 Besar

Atletico Melenggang ke Babak 16 Besar

Atletico Madrid kembali menang besar saat menjamu Guijuelo di Copa del Rey. Los Colchoneros pun melangkah lolos dengan amat meyakinkan.

Menjamu Guijuelo di Vicente Calderon, Rabu (21/12/2016) dinihari WIB, Atletico menang 4-1 pada leg kedua babak 32 besar. Keempat gol sudah dicetak di babak pertama melalui Nicolas Gaitan, Angel Correa, Juanfran, dan Fernando Torres. Sementara satu-satunya gol Guijuelo dibuat Antonio Pino di menit ke-80.

Atletico membuka keunggulan di menit le-17 melalui Gaitan. Mulanya Thomas Partey memenangi bola di sepertiga akhir lawan, lalu melalukan tusukan di sisi kanan. Partey kemudian mengoper ke kiri dan bola disambar sepakan Gaitan ke dalam gawang.

Hanya lima menit berselang, gol kedua Atletico tercipta. Sundulan Gaitan menyambut umpan lambung Fernando Torres lebih dulu dimentahkan mistar gawang. Tapi bola pantulan bisa dikuasai Correa dan menceploskannya ke gawang kosong.

Di menit ke-29, Atletico membuat gol lain. Correa melepaskan umpan terobosan dari tengah dan diterima Juanfran. Juanfran berhasil membuka ruang dan mengarahkan tembakan mendatar dari kanan untuk membawa Atletico uggul 3-0.

Usaha Guijuelo setidaknya membuat gol balasan mendapatkan pukulan telak di menit ke-33. Mereka harus bermain dengan 10 orang usai Raul Ruiz dikartu merah.

Jelang babak pertama berakhir, Atletico bikin satu gol lain. Tusukan Torres membuat lini belakang Guijuelo panik sehingga kehilangan bola di kotak penalti dan dituntaskan dengan sempurna oleh penyerang 32 tahun itu.

Guijuelo sendiri baru bisa membalas satu gol di menit ke-80 melalui sundulan Antonio Pino, meneruskan umpan Alvaro. Dengan demikian, Atletico pun lolos ke babak 16 besar dengan agregat 10-1, menyusul kemenangan 6-0 di putaran pertama.

Atletico selanjutnya menanti pemenang Formentara vs Sevilla untuk lawan di 16 besar. Juga lolos ke fase berikutnya adalah Villarreal, Real Sociedad, Cordoba, dan Las Palmas.

Leave a Reply

%d bloggers like this: