Bek Dortmund Peringatkan Dembele Jangan Bertindak Sesuka Hati

Bek Dortmund Peringatkan Dembele Jangan Bertindak Sesuka Hati

Bek Dortmund Peringatkan Dembele Jangan Bertindak Sesuka Hati

Ousmane Dembele jadi sorotan publik karena melakukan tindakan kurang terpuji dengan mangkir dari sesi latihan bersama Borussia Dortmund tanpa kabar sama sekali. Akibatnya, ia harus menjalani hukuman dibekukan klub selama beberapa pertandingan.

Dembele disinyalir ingin meninggalkan Dortmund dan menerima pinangan Barcelona yang menginginkannya untuk menjadi pengganti Neymar.

Bek Dortmund, Sokratis Papastathopoulos memperingatkan rekannya agar tak bertindak sesuka hati. Sokratis menyarankan Dembele untuk meniru Pierre-Emerick Aubameyang yang pernah berniat hengkang, tapi ia tetap profesional dengan melakukan yang terbaik selama sesi latihan.

Sokratis percaya Dembele akan memetik pelajaran berharga dari kejadian ini karena pemain 19 tahun itu adalah sosok yang baik dan pekerja keras.

“Dembele adalah anak yang baik. Tapi dia harus mengerti kalau tidak ada pemain yang lebih besar dari tim. Semua pemain harus mengerti kalau mereka harus bekerja untuk tim. Dembele juga harus menerapkan hal ini,” tutur Sokratis.

“Dia tidak bisa melakukan apa yang dia mau dan harus belajar dari Aubameyang sebagai contoh. Auba juga bisa saja membayangkan dirinya hengkang. Tapi dia bertindak profesional dalam setiap sesi latihan dan pertandingan.”

“Dalam pertandingan pertama DFL Cup, Auba mencetak tiga gol. Dembele tidak ada di sana. Dia tidak boleh lupa kalau dia masih punya kontrak jangka panjang dengan klub,” Sokratis menambahkan.

Ketika ditanya apakah Dembele akan kembali lagi ke skuat, Sokratis menjawab, “Pertama-tama dia harus berkomunikasi dengan kami dan datang latihan lagi. Selanjutnya kita akan lihat.”

“Dembele sudah melakukan banyak hal untuk kami. Dia adalah pemain yang membuat perbedaan. Kami butuh pemain seperti dia. Tapi kami juga butuh pemain yang tidak egosi dan ingin jadi bagian dari keluarga. Saat ini Dembele tidak menginginkan itu,” tutup Sokratis.

Leave a Reply

%d bloggers like this: