Bek Inggris Coba Cari Sisi Positifnya

Bek Inggris Coba Cari Sisi Positifnya

Bek Inggris Coba Cari Sisi Positifnya

Gary Cahill cukup menyesali kenapa tim nasional Inggris hanya memperoleh satu poin kala tandang ke markas Skotlandia dalam ajang kualifikasi Piala Dunia grup F. Akan tetapi ia tetap memandang sisi positif dari hasil imbang tersebut dan salah satunya adalah semangat tim.

Inggris nyaris menelan kekalahan memalukan dari tetangganya sendiri di matchday keenam babak kualifikasi. Mampu unggul lebih dahulu lewat gol pemain pengganti Alex Oxlaide-Chamberlain, The Three Lions malah kecolongan dua gol sekaligus di menit-menit akhir laga akibat dua free kick indah Leigh Griffiths. Beruntun di masa tambahan waktu Harry Kane mampu mencuri satu gol lagi untuk memastikan hasil imbang.

Ini adalah hasil kurang maksimal keempat yang diperoleh Inggris dalam enam laga pamungkasnya di kancah internasional. Anak-anak asuhan Gareth Southgate sempat ditahan imbang dua kali oleh Slovenia dan Spanyol sebelum ditaklukkan Jerman. Jelas ini bukan hasil yang diinginkan oleh Dele Alli dan kolega.

Meski masih cenderung aman di posisi puncak klasemen sementar grup F dengan 14 angka, Inggris tidak boeh lengah lagi. Slovenia di bawah mereka hanya terpaut tiga poin. Inilah mengapa Cahill menuntut perbaikan performa dari rekan-rekannya yang dinilai punya kualitas yang tidak main-main.

“Tadi itu adalah pertandingan dengan enam menit terakhir yang sangat gila dan jelas itu bukan situasi ideal bagi kami. Hasil imbang jelas bukan yang kami inginkan namun sepakbola selalu bisa mengejutkan anda,” papar Cahill usai laga.

“Dengan penguasaan bola kami seharusnya semua bisa dikendalikan. Aku cukup kesal namun kami perlu diberi kredit untuk semangat juang tanpa akhir,”

“Eksekusi tendangan bebas Skotlandia benar-benar brilian. Kami seharusnya tidak berada dalam kesulitan seperti ini dengan banyaknya kualitas yang kami punya,” pungkas defender milik Chelsea itu.

Inggris harus segera berbenah untuk menghadapi partai selanjutnya yang jauh lebih berat. Pada Selasa (13/6) mendatang armada St.George Cross akan kembali menjajal Jerman dalam sebuah partai uji coba.

Leave a Reply

%d bloggers like this: