City Dikabarkan Bakal Pecahkan Rekor Transfer Buffon

City Dikabarkan Bakal Pecahkan Rekor Transfer Buffon

City Dikabarkan Bakal Pecahkan Rekor Transfer Buffon

Manchester City akan mendatangkan pemain lagi. Dikabarkan membidik kiper Benfica, Ederson Moraes, The Citizens disebut akan memecahkan rekor transfer.

City baru saja kehilangan salah satu penjaga gawangnya, Willy Caballero, yang kontraknya habis. Untuk itu, City langsung bergerak cepat dengan mengincar Ederson.

Guardian mengabarkan bahwa uang senilai 34,9 juta poundsterling atau setara Rp 595 miliar menjadi tebusannya. Nilai itu mengalahkan rekor transfer penjaga gawang saat Gianluigi Buffon digaet Juventus dari Parma. Nilai transfer Buffon 32,6 juta poundsterling.

Ederson sepertinya merupakan profil penjaga gawang seperti yang diidamkan manajer City, Josep Guardiola. Squawka melansir data bahwa distribusi bolanya cukup bagus di angka 70 persen.

Sementara rata-rata penyelamatan kiper 23 tahun asal Brasil itu ada 1,81 di setiap pertandingan.

Ederson tampil sebanyak 27 kali bersama Benfica di musim 2016/2017. Dia mencatatkan 17 clean sheet untuk membantu mereka menjadi juara Liga Portugal.

Seusai membantu Benfica memetik kemenangan 2-1 atas Vitoria Guimaraes di pertandingan final Piala Portugal, Ederson memberikan komentar mengenai masa depan.

“Saya masih belum tahu, tapi ini mungkin merupakan pertandingan terakhir saya untuk Benfica,” ujar Ederson seperti dilansir oleh Guardian.

Di posisi penjaga gawang, City saat ini sudah mempunyai Claudio Bravo. Selain itu, ada juga Joe Hart yang pulang dari masa pinjaman ke Torino.

Leave a Reply

%d bloggers like this: