Cristian Gonzales Tak Keder Hadapi Persib

Cristian Gonzales Tak Keder Hadapi Persib

Striker Arema FC, Cristian Gonzales tidak keder melihat skuat Persib Bandung yang mendatangkan dua pemain top, Michael Essien dan Carlton Cole. Pemain naturalisasi berdarah Uruguay justru tertantang meladeni Tim Maung Bandung pada laga pembuka Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 15 April mendatang.

“Semua masih mungkin terjadi. Argentina saja bisa kalah dari Bolivia (kualifikasi Piala Dunia 2018). Kami tidak takut kepada siapapun. Kalau Persib punya Essien dan Cole, Arema punya Gonzales,” kata Gonzales seraya tertawa.

Gonzales mengaku penasaran ingin melawan Persib yang kini bertabur bintang. Selain Essien dan Cole, Persib juga akan kedatangan pemain naturalisasi, Raphael Maitimo yang memperkuat Tim Singo Edan di Torabika Soccer Championship 2016.

Arema juga dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah juara Piala Presiden 2017. Ditambah lagi mereka punya komposisi pemain perpaduan senior dan pemain muda yang kompak.

Keberadaan banyak pemain bintang dalam satu tim juga ibarat pisau bermata dua. Di satu sisi bisa menjadi magnet penonton untuk datang, namun di sisi lain juga bisa menimbulkan kesenjangan. Efeknya, permainan individu pemain lebih menonjol ketimbang kerja sama tim, sedangkan Arema bisa bermain tanpa beban.

“Kami persiapan biasa saja. Memang butuh kerja keras untuk menang, tetapi jangan terlalu dipikirkan sekarang karena itu juga bisa menjadi beban,” ucapnya.

Gonzales selalu mendapatkan tekanan tersendiri ketika melawan Persib. Sebab, pendukung Maung Bandung selalu memberikan teror kepadanya. Gonzales pernah memperkuat Persib musim 2009-2011 silam.

“Soal penonton, itu sudah biasa karena bukan sekali ini saya melawan Persib,” ia mengungkapkan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: