Data Usai Arsenal Bantai Swansea City

Data Usai Arsenal Bantai Swansea City

Arsenal sukses meraih kemenangan telak saat melawan Swansea City. Bermain di Liberty Stadium, The Gunners menang empat gol tanpa balas.

Upaya Swansea untuk keluar dari jeratan degradasi mengalami jalan terjal saat kedatangan Arsenal akhir pekan lalu. Alih-alih meraih poin yang mereka idamkan, tim asuhan Paul Clement justru kalah telak.

Olivier Giroud membuka keunggulan untuk Arsenal di babak pertama. Di babak kedua, derita Swansea terlengkapi setelah dua gol bunuh diri dari Jack Cork dan Kyle Naughton sebelum ditutup gol Alexis Sanchez.

Dan berikut adalah data fakta dari pertandingan Swansea vs Arsenal seperti dilansir BBC Sport:

  • Arsenal telah mencetak 27 gol away di laga Premier League musim ini, lima gol lebih banyak dibandingkan tim lain.
  • The Gunners membuat empat gol atau lebih di empat pertandingan away Premier League musim ini, catatan terbanyak mereka dalam satu musim kompetisi.
  • Giroud telah mencetak gol di sembilan laga dia bermain sejak menit awal, mencetak 11 gol secara total.
  • Sanchez telah terlibat lebih banyak gol (21) daripada pemain lain di Premier League musim ini (14 gol dan 7 assist).
  • Swansea menjadi tim pertama yang membuat dua gol bunuh diri dalam satu laga Premier League sejak QPR melawan Liverpool pada Oktober 2014.
  • Swansea kebobolan empat gol atau lebih di tiga dari lima laga kandang Premier League sebelumnya, setelah sebelumnya hanya membiarkan tiga laga mereka kebobolan empat gol atau lebih di 62 pertandingan yang digelar di Liberty Stadium.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: