Debut Febri Hariyadi Bersama Timnas Indonesia

Debut Febri Hariyadi Bersama Timnas Indonesia

Gelandang sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi menjalani debut perdananya dengan seragam Timnas Indonesia saat menghadapi Myanmar, Selasa (21/3/2017) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Febri merasa laga itu berat seperti halnya ketika dia debut dengan kostum Persib.

Ini pengalaman pertama Febri dengan Timnas Indonesia. Rekan setimnya di Persib, Gian Zola, sebelumnya pernah mencicipi seragam timnas di level junior. Febri mengenang pengalaman ini dengan positif dan menjadikannya sejarah yang selalu diingat.

“Pastinya jadi sejarah kalau dibilang berat mana? Sama-sama berat sih, namanya juga debut pertama sekelas Timnas untuk kancah international dan di Persib dengan nama besarnya dengan ribuan Bobotoh,” kata Febri.

“Kuncinya saya selalu berpikir positif menikmati dan berusaha lewati debut dengan baik. Walau kurang memuaskan, mudah-mudahan bisa lebih baik kedepannya,” ucap dia.

Disinggung soal kekalahan 1-3 dari Myanmar, Febri mengaku sedikit kecewa. Namun, hasil ini dijadikan sebagai motivasi untuk lebih bagus, baik bersama Persib maupun Timnas.

“Tentunya kami kecewa sebagai pemain, karena hasil yang kurang sesuai dengan harapan. Tapi, apa boleh buat, karena kami juga sebagai pemain di lapangan sudah bekerja keras sekuat tenaga,” tuturnya.

“Mungkin keberuntungan belum ada di pihak kami untuk debut saya ini. Walau kurang memuaskan, mudah-mudahan bisa lebih baik ke depannya,” kata Febri.

Leave a Reply

%d bloggers like this: