Donnarumma Kebanjiran Ucapan Ulang Tahun

Donnarumma Kebanjiran Ucapan Ulang Tahun

Kiper muda AC Milan Gianluigi Donnarumma akan berumur 18 tahun pada Sabtu (25/2/2017) besok. Jelang hari spesial sang pemain, berbagai ucapan dan doa disampaikan mantan para penjaga gawang Serie A.

Sebelum memasuki usia dewasanya ini, Donnarumma sudah jadi bahan perbincangan penikmat sepak bola Eropa. Dia mampu menjadi kiper utama klub saat masih remaja dan disebut-sebut sebagai pengganti ideal Gianluigi Buffon di Timnas Italia.

“Fenomena seperti Donnarumma lahir tiap 30 tahun. Ada Zoff, yang juara dunia, lalu Buffon. Saya harap Gigio selanjutnya. Dia punya segalanya untuk jadi juara dunia: Keyakinan, keahlian, kepribadian, teknik dan fisik yang sangat besar,” kata eks-kiper Italia Giovanni Galli dilansir La Gazzetta dello Sport.

Selain Galli, dua legenda AC Milan Dida dan Christian Abbiati juga turut mendoakan juniornya tersebut. Dida, yang pernah mengangkat trofi Liga Champions dua kali bersama Diavolo Rosso yakin Donnarumma berpeluang memenangkan Ballon d’Or suatu saat nanti.

“Saya jauh tapi selalu mengikuti perkembangan Donnarumma karena banyak teman yang membicarakannya. Melihat dia datang ke tim senior Milan terlalu dini, saya tidak terkejut. Dia punya keluarga hebat di belakangnya,” tutur Dida.

Tepat di usianya yang ke-18 tahun besok, masa depan Donnarumma bersama Rossoneri juga berubah. Gigio, panggilan akrab pemain bakal meneken kontrak baru dengan nilai besar, melewati bintang Milan lainnya seperti Carlos Bacca atau kapten Riccardo Montolivo.

Saat ini Donnarumma hanya memperoleh upah sebesar 160 ribu euro (Rp 2,2 miliar). Agennya, Mino Raiola pernah meminta kenaikan hingga 5 juta euro atau Rp 70 miliar per tahun saat Donnarumma mencapai kesepakatan baru dengan AC Milan.

“Ballon d’Or? Donnarumma masih muda dan punya waktu untuk mewujudkannya. Donnarumma bisa jadi sebuah mitos bagi Milan, dan Milan tak akan kehilangan dirinya,” tutur Dida.

Leave a Reply

%d bloggers like this: