Duel Bayern vs Arsenal

Duel Bayern vs Arsenal

Untuk keempat kalinya dalam empat tahun, Bayern dan Arsenal berjumpa lagi di Liga Champions. Di musim ini, Bayern yang finis sebagai runner-up grup lebih dulu menjamu Arsenal pada Kamis (16/2/2017) dinihari WIB, sebelum gantian menyambangi London bulan depan.

 

Bagi Arsenal, Bayern merupakan batu sandungan. Sudah tiga kali Die Roten mengeliminasi The Gunners di babak 16 besar, termasuk dua kali di lima musim terakhir pada 2012-13 dan 2013-14.

 

Kendati demikian, performa Bayern di bawah arahan Ancelotti dianggap kurang meyakinkan. Walau masih menguasai Bundesliga, Philipp Lahm dkk. dua kali kalah di fase grup sehingga finis runner-up untuk pertama kalinya sejak 2009-10.

 

Sementara itu, Arsenal justru tidak terkalahkan di babak 32 besar usai membukukan empat kemenangan dan dua seri. Akan tetapi, konsistensi Alexis Sanchez dkk. diragukan menyusul dua kekalahan dalam tiga laga Premier League terakhir.

 

Ancelotti dan Wenger akan berlomba mengantarkan timnya meraih hasil bagus di leg pertama. Statistik memperlihatkan bahwa mereka sudah bertemu enam kali dalam lima pertandingan.

 

Hasilnya, Ancelotti lebih unggul dari Wenger dengan mengantongi tiga kemenangan. Namun, Wenger mengalahkan Ancelotti di satu-satunya pertemuan mereka dalam ajang Liga Champions.

 

Pertemuan itu terjadi di babak 16 besar musim 2007-08, saat Ancelotti menangani AC Milan. Wenger sukses meloloskan Arsenal ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 2-0, lewat kemenangan 2-0 di leg II yang digelar di San Siro.

 

Sementara empat pertandingan lainnya terjadi di Premier League. Saat itu, manajer Italia ini masih menjadi manajer Chelsea.

Leave a Reply

%d bloggers like this: