Eriksen: Kami Mampu Memperebutkan Titel Premier League

Christian Eriksen

Christian Eriksen

Pemain Tottenham Hotspur Christian Eriksen menegaskan timnya 100% mampu ikut memperebutkan titel Premier League karena permainan mereka terus membaik.

Spurs sempat bertengger di peringkat dua musim ini, tapi kini sedang terpaku di peringkat lima sejak pekan sembilan. Sedari pekan delapan, The Lilywhites memang sempat melewati periode tak maksimal.

Rentetan empat hasil seri telah dilewati Spurs pada pekan delapan sampai 11. Dalam enam pertandingan setelah itu dua kekalahan juga sempat dirasakan, atas Chelsea (1-2) dan kemudian Manchester United (0-1). Tapi empat laga sisa di periode tersebut sukses dimenangi, termasuk dua pertandingan terakhir yang membuat Spurs kini cuma terpaut satu angka dari zona empat besar.

“Ya, 100%, sudah pasti,” ucap Eriksen dengan tegas kepada Sky Sports News HQ, ketika ditanya apa Spurs masih bisa ikut berebut titel.

“Jika Anda melihat 44,5 menit awal pertandingan di markas Chelsea, saya pikir kami tampil amat sangat baik. Kami memperlihatkan bisa bersaing dengan mereka. Anda tak bisa bilang, ‘Oh, mereka (Chelsea) tampak jauh lebih bagus’.

Ya, mereka memang sedang melaju oke dan tidak kalah dalam 11 pertandingan. Tapi buat kami ini adalah mengenai terus menempel tim-tim di atas sedekat mungkin.

“Tentu saja saya ingin kami lebih baik daripada musim lalu, ketika kami tampil amat bagus. Semoga saja kami bisa finis lebih tinggi dan kami ingin berada dalam posisi lebih baik untuk melakukannya, jadi itulah target utama kami,” sebutnya merujuk pada posisi tiga Spurs musim lalu setelah sempat bersaing ketat di puncak klasemen.

Leave a Reply

%d bloggers like this: