Ferguson Komentari Kans MU Tampil di Liga Champions

Ferguson Komentari Kans MU Tampil di Liga Champions

Selain ingin mengumpulkan banyak trofi, target utama Manchester United (MU) di musim 2016/2017 adalah mengamankan tiket untuk tampil di Liga Champions 2017/2018. Melihat situasi saat ini, MU memiliki dua opsi untuk mendapatkannya.

Pilihan pertama bagi MU adalah finis di zona empat besar Liga Inggris. Saat ini tim asuhan Jose Mourinho masih tertahan di urutan kelima klasemen dengan koleksi 52 poin dari 27 pertandingan.

Bicara soal kesempatan, MU punya peluang besar untuk merangsek ke empat besar. Dengan Liverpool di urutan keempat, mereka hanya terpaut empat poin. Dan, MU masih punya dua laga sisa lebih banyak dari Liverpool. Satu-satunya hadangan yang harus dihadapi MU adalah konsistensi.

Pilihan kedua bagi MU adalah menjadi juara Liga Europa. Saat ini langkah The Red Devils sudah mencapai perempat final. Peluang untuk terus melaju sangat besar karena yang tersisa di perempat final hanya Anderlecht, Celta Vigo, Genk, Ajax Amsterdam, Schalke 04, Olympique Lyon, dan Besiktas.

“Musim MU masih berjalan. Mereka telah memenangkan Piala Liga, mereka di Liga Europa dan saya pikir mereka punya peluang besar di sana. Ini sangat penting karena sekrang Anda berada di Liga Champions jika juara Liga Europa,” kata Ferguson seperti dilansir Manchester Evening News.

Berbeda dengan kans MU di Liga Inggris. Selain harus menjaga konsistensi, mereka juga bakal mendapatkan persaingan dari tim-tim seperti Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, hingga Manchester City.

“Ada pertarungan sengit untuk posisi di belakang Chelsea. Tak mudah untuk masuk ke empat besar. Mereka bisa melakukannya. Tapi, saya melihat Liga Europa sebagai peluang yang lebih besar. Apalagi MU tak pernah memenangkan Liga Europa,” jelas Ferguson.

MU sendiri akan menghadapi Anderlecht di perempat final Liga Europa. Mereka akan lebih dulu melawat ke markas Anderlecht di Stade Constant Vanden Stock sebelum gantian menjamu di Old Trafford pada leg kedua.

Leave a Reply

%d bloggers like this: