Fiorentina Taklukkan Gladbach 1-0

Fiorentina Taklukkan Gladbach 1-0

Pada laga leg pertama babak 32 besar di Borussia Park, Moenchengladbach, Jumat (17/2/2017) dinihari WIB, Federico Bernardeschi menjadi pahlawan Fiorentina dengan mencetak gol semata wayang pada menit ke-44.

Gladbach lebih banyak menciptakan peluang pada pertandingan ini. Pada menit-menit awal, kombinasi Thorgan Hazard dan Patrick Hermann memaksa kiper Fiorentina Ciprian Tatarusanu melakukan penyelamatan.

Lars Stindl juga menyia-nyiakan peluang emas di babak pertama. Dia tak terkawal ketika menyambut operan dari Hermann, tapi penyelesaiannya melambung.

Beberapa saat kemudian, Fabian Johnson menyambar umpan dari Hazard, tapi bola cuma mengenai tiang gawang. Stindl kemudian memanfaatkan bola rebound, tapi tembakannya tak menemui sasaran.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-44. Fiorentina mendapatkan tendangan bebas setelah Bernardeschi dilanggar Christoph Kramer. Bernardeschi sendiri yang maju sebagai eksekutor tendangan bebas dan sukses mengirimkan bola ke pojok atas gawang tanpa bisa dijangkau kiper Yann Sommer.

Pada babak kedua, Gladbach punya peluang untuk menyamakan skor melalui Johnson. Tapi, tembakannya masih melebar.

Tembakan Oscar Wendt juga tak menemui sasaran, sementara sundulan Josip Drmic masih sedikit melenceng.

Fiorentina berpeluang menambah keunggulannya lewat Cristian Tello dan Borja Valero. Tapi, sepakan Tello melambung, sedangkan percobaan Borja Valero dimentahkan Sommer.

Hasil ini menjadi modal yang sangat berharga bagi Fiorentina untuk menghadapi leg kedua yang akan dilangsungkan di kandang mereka pada pekan depan. Sementara Gladbach wajib menang dengan selisih minimal dua gol untuk membalikkan keadaan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: