Gelandang MU Sesumbar Rebut Trofi Premier League Musim Depan

Gelandang MU Sesumbar Rebut Trofi Premier League Musim Depan

Gelandang MU Sesumbar Rebut Trofi Premier League Musim Depan

Kepercayaan diri tersebut muncul setelah Setan Merah menangkan titel Liga Europa musim ini usai kalahkan Ajax Amsterdam pada final di Stockholm.

United memang finis di peringkat enam Liga Inggris musim ini. Tapi penampilan mereka sebenarnya tak terlampau buruk karena sempat tak terkalahkan dalam 25 pertandingan.

Jika torehan tersebut dikawinkan dengan trofi yang mereka raih, Lingard pun meminta kepada para pesaing untuk mewaspadai pergerakan The Red Devils musim depan.

“Pencapaian tersebut menunjukkan kalau kami bisa melakukan segalanya. Jika kami mampu mengkoneversi hasil imbang sepanjang musim dengan kemenangan, maka kami bisa bersaing dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur.”

“Aku rasa finis di empat besar dan juara liga adalah ambisi kami pada awal musim. Kami tahu kami memiliki materi pemain yang bisa memenangkan liga. Tapi hal itu tak terjadi. Kami bahkan harus juara Liga Europa dulu agar bisa lolos ke Liga Champions,” papar gelandang Manchester United berusia 24 tahun itu.

Penuh Pembelajaran

Jebolan akademi Manchester United itu mengaku mendapat banyak pelajaran musim ini dari Premier League. Para penggawa United diharapkan dapat memetik pelajaran berharga dari kegagalan mereka finis di empat besar.

“Secara individual kami bisa melakukan hal yang lebih baik. Begitu pula sebagai tim. Tapi sepak bola adalah tentang pembelajaran dan Anda harus selalu belajar dalam setiap pertandingan. Pengalaman musim ini akan kami jadikan modal berharga untuk musim depan,” lanjutnya.

“Ada banyak pelajaran positif musim ini. Manajer membimbing kami dengan sangat baik. Dan jika kami melakukannya lagi musim depan dengan jumlah gol yang lebih banyak dan hasil imbang dikonversi jadi kemenangan, bukan tidak mungkin kami akan bersaing dalam perebutan gelar juara,” tuntas Lingard optimistis.

Leave a Reply

%d bloggers like this: