Gelandang Rapuh Manchester City Beberkan Rencana ‘Comeback’ Pasca Cedera

Gelandang Rapuh Manchester City Beberkan Rencana ‘Comeback’ Pasca Cedera

Gelandang Rapuh Manchester City Beberkan Rencana ‘Comeback’ Pasca Cedera

Cedera membuat karier Ilkay Gundogan di Manchester City terhambat. Pemain internasional Jerman itu kini lebih banyak berkutat dengan meja perawatan yang membuat waktu bermainnya bersama City berkurang.

Gundogan mengalami cedera ligament lutut yang terjadi pada Desember lalu. Karena cederanya sangat parah, ia pun diperintahkan tim medis untuk menepi dalam waktu cukup lama agar cederanya pulih total.

Hingga detik ini Gundogan masih belum merasa pulih total meski sudah dilibatkan dalam laga persahabatan melawan Girona, Selasa (15/8). Dalam pertandingan tersebut, Gundogan hanya dimainkan selama 19 menit dan gagal mengantarkan City memberi kemenangan.

Namun Gundogan sudah menargetkan rencana comeback bersama City di musim 2017-2018. Jika tak aral melintang, Gundogan berencana kembali setelah jeda internasional dalam dua pekan ke depan.

“Aku tahu jalan masih panjang tapi aku kan memang sudah absen selama delapan bulan,” kata Gundogan kepada City TV seperti dilansir Soccerway.

“Tak ada alasan untuk buru-buru. Ketika aku merasa sudah oke, merasa siap, saat merasa sudah aman untuk kembali bermain dan siap untuk berusaha. Itulah target untuk pekan-pekan mendatang. Ada jeda internasional dalam dua pekan ke depan sehingga ada banyak waktu untuk menggunakannya buat latihan, mungkin satu atau dua laga lagi kalau memungkinkan.”

“Setelah itu, semoga saja, setelah jeda tersebut aku sudah akan siap bergabung sepenuhnya dengan tim. Saat manajer dan rekan-rekan setim membutuhkanku, aku ingin berada di sana,” tuturnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: