Ikon Liverpool Jadi Inspirasi Chamberlain Untuk Bermain Sebagai Gelandang Tengah

Ikon Liverpool Jadi Inspirasi Chamberlain Untuk Bermain Sebagai Gelandang Tengah

Ikon Liverpool Jadi Inspirasi Chamberlain Untuk Bermain Sebagai Gelandang Tengah

Bintang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain mengaku bermimpi untuk memiliki karier seperti legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Alex Oxlade-Chamberlain telah memiliki musim yang berliku dengan Arsenal dan belum memegang peran reguler di starting XI Arsene Wenger. Pemain tengah itu dipuji saat bermain di lini tengah di awal musim ini, namun sejak saat itu ia harus rela posisinya diubah oleh Arsene Wenger.

Dia lebih banyak bermain di sayap kanan pada tahap akhir musim ini dan dimainkan di sisi kiri dalam pertandingan final Piala FA melawan Chelsea, Sabtu (27/5). Namun pemain berusia berusia 23 tahun itu mengakui masih ingin mendominasi permainan dari tengah lapangan seperti Steven Gerrard.

“Bermain untuk tim seperti Arsenal, saya harus bergerak lebih banyak ke sayap kanan. Jika saya bermain lebih ke dalam, saya akan lebih berpengaruh dalam permainan. Tapi, tetap saja bermain di sayap memberi saya waktu bermain yang lebih banyak dan saya bukan orang yang suka mengeluh,” ujar Chamberlain.

“Tapi bermain di tengah, saya selalu ingin menjadi seperti Steven Gerrard, jadi saya masih punya harapan untuk itu,” tambahnya.

Kekaguman Oxlade-Chamberlain kepada Gerrard hadir di tengah laporan yang mengatakan bahwa dirinya berpeluang untuk hijrah ke Anfield. Namun manajer Liverpool, Jurgen Klopp sendiri pernah menyangkal tentang kemungkinan transfer tersebut.

“Biasanya saya tidak mengatakan apapun tentang rumor transfer, tapi saya bisa membuat pengecualian untuk kali ini. Ini (rumor tentang Chamberlain) adalah omong kosong, tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang hal itu,” ujar Klopp.

Keengganan Klopp untuk mendatangkan Chamberlain bisa dimengerti karena saat ini timnya memiliki barisan gelandang yang melimpah, dengan pemain seperti Georginio Wijnaldum dan Emre Can mampu tampil baik di sepanjang musim.

Di sisi lain, Arsenal sendiri masih membutuhkan jasa Chamberlain. Dan mereka tentu tidak ingin melakukan kesalahan serupa seperti saat mereka melepas pemain muda berbakat Serge Gnabry ke Werder Bremen tahun lalu.

Leave a Reply

%d bloggers like this: