Ini Ungkapan Del Bosque dan Pirlo Mengenai Tim Inggris Yang Sulit Sukses di Eropa

Ini Ungkapan Del Bosque dan Pirlo Mengenai Tim Inggris Yang Sulit Sukses diEropa

Andrea Pirlo dan Vicente Del Bosque belum lama ini memberikan penjelasan mengapa tim-tim Inggris kerap kesulitan untuk meraih hasil terbaik di Liga Champions belakangan ini.Manchester City baru saja disingkirkan oleh AS Monaco di babak 16 besar kompetisi. Mereka menjadi klub pertama yang gagal lolos usai sebelumnya mencetak lima gol di leg pertama.Selain itu, sejak Chelsea juara di tahun 2012 silam, tim-tim Inggris kerap sulit mencatat prestasi di level Internasional.

Musim ini saja mereka hanya menyisakan Leicester City sebagai wakil di babak delapan besar. Mantan manajer Spanyol, Vicente del Bosque, mengatakan di The Mirror:”Aneh melihat sepakbola Inggris tidak bermain bagus di Eropa meski memiliki liga terbaik dunia. Mungkin di Liga Champions anda harus lebih dominan dan tidak hanya melulu menyerang. Setiap tim harus mengubah mental mereka.”Tidak ada yang boleh meragukan kualitas dan kekuatan tim Inggris, namun itu tidak menjamin untuk dapat sukses di Eropa.

Mantan pemain Juventus Pirlo, menambahkan: “Mungkin tim Inggris membutuhkan lebih banyak gaya Italia.Manchester City difavoritkan melawan Monaco, namun mereka tidak mengembangkan permainan yang dibutuhkan untuk memenangkan leg kedua.”Guardiola tidak mampu menerjemahkan gayanya pada para pemain, usai sebelumnya ia amat dominan di Barcelona dan Bayern Munchen.”Saya tidak mengatakan kalau tim Inggris tidak bagus, hanya saja mereka saat ini belum dapat meraih kesuksesan di Eropa.Paparnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: