Inter Rela Rogoh Kocek Dalam Demi Dapatkan Conte

Inter Rela Rogoh Kocek Dalam Demi Dapatkan Conte

Dilaporkan Tuttosport, pemilik Inter Milan, Grup Suning bahkan menyiapkan dana sebesar 400 juta euro (Rp 5,7 triliun) dan siap membayar Conte 15 juta euro (Rp 215 miliar) per tahun.

Masih menurut berita di halaman depan koran yang berbasis di Kota Turin itu, Inter siap habis-habisan untuk mendapatkan tandatangan Conte. Mereka sudah menyiapkan kontrak selama empat tahun senilai 60 juta euro (Rp 860 miliar) untuk Conte dan uang sebesar Rp 5,7 triliun untuk membuat Inter kembali berjaya.

Ketertarikan Grup Suning ini tidak terlepas dari prestasi kepelatihan Conte. Sebelum ke Chelsea, ia sukses mengantarkan Juventus menjadi juara Serie A tiga musim berturut-turut. Gaya melatihnya yang khas Italia membuatnya dianggap cocok melatih Inter.

Jika hal tersebut terwujud, Conte akan kembali ke Serie A dan harus menghadapi bekas klubnya, Juventus sebagai rival. Suatu yang akan sulit bagi Conte secara emosional, mengingat ia merupakan mantan pemain sekaligus pelatih dari Bianconeri.

Sejak mengambilalih kepemilikan Inter Milan dari Massimo Moratti dan Erick Thohir, Grup Suning cukup royal mengeluarkan uang demi memperbaiki Inter. Sejumlah pemain dibeli dengan harga mahal. Teranyar, untuk urusan manajemen klub, ia juga menyewa jasa mantan CEO Manchester United dan Chelsea, Peter Kenyon.

Mereka pun agaknya tak sabar melihat Inter kembali berjaya. Pelatih yang gagal dalam waktu pendek langsung dipecat. Frank De Boer buktinya. Sekarang mereka memperkerjakan Stefano Pioli. Meski berhasil mempersembahkan sembilan kemenangan beruntun, masa depan Pioli tetap diragukan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: