Inter Sukses Tuntaskan Dendam Atas Chievo

Inter Sukses Tuntaskan Dendam Atas Chievo

Inter Milan sukses merengkuh poin penuh pada giornata ke-20 Serie A musim ini. Menjamu Chievo di Giuseppe Meazza (15/1), kubu Nerazzurri berhasil menang meyakinkan atas tamunya dengan skor akhir 3-1.

Inter langsung mengambil inisiatif serangan begitu babak pertama dimulai. Selang tak berapa lama, Inter sudah mampu mendominasi pertandingan dan mengancam pertahanan lawan.

Pada menit 13, Inter mendapat peluang bagus lewat Mauro Icardi.

Meski tampil tertekan, Chievo secara mengejutkan justru mampu memimpin terlebih dahulu. Diawali dari tendangan sepak pojok Valter Birsa, Sergio Pellisier menyambut bola dengan tendangan voli tepat di depan gawang Handanovic pada menit 34.

Inter kemudian berusaha membalas dan menciptakan beberapa peluang lewat Roberto Gagliardini, Ivan Perisic dan Mauro Icardi. Namun hingga wasit mengakhiri babak pertama, kedudukan 1-0 untuk Chievo tetap bertahan.

Babak kedua baru dimulai, Chievo nyaris saja menggandakan keunggulan. Namun,Samir Handanovickeluar sebagai pahlawan seteah mengamankan tendangan Sergio Pellisier.

Setelah itu, Inter berbalik menguasai permainan dan mulai fokus menggempur pertahanan lawan. Namun, usaha Inter belum membuahkan hasil karena ketangguhan kiperStefano Sorrentino.

Inter akhirnya bisa menyamakan kedudukan berkat gol Mauro Icardi pada menit ke-69. Sang kapten mengoyak gawang Stefano Sorrentino setelah menyambut umpanAntonio Candreva.

Setelah beberapa peluang Inter dimentahkan Stefano Sorrentino, tuan rumah akhirnya berbalik unggul lewat Ivan Perisic pada menit 86. Winger Kroasia itu melakukan solo run untuk merangsek ke kotak penalti Chievo sebelum melepas tendangan yang bersarang di pojok gawang.

Selepas gol Perisic, Inter masih terus bernafsu untuk menambah gol. Hasilnya mereka berhasil menambah gol satu lagi di masa injury time lewat tendangan keras Eder dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dariRodrigo Palacio.

PasukanStefano Pioliberhasil mengamankan kemenangan 3-1 sehingga mereka bertengger di peringkat kelima dengan 36 poin. Sementara itu, Chievo menghuni posisi ke-11 dengan koleksi 25 poin.

Leave a Reply

%d bloggers like this: