Kehilangan Coutinho Akan Menjadi Pukulan Besar Untuk Liverpool

Kehilangan Coutinho Akan Menjadi Pukulan Besar Untuk LiverpoolKehilangan Coutinho Akan Menjadi Pukulan Besar Untuk Liverpool

Kehilangan Coutinho Akan Menjadi Pukulan Besar Untuk LiverpoolKehilangan Coutinho Akan Menjadi Pukulan Besar Untuk Liverpool

 Roberto Firmino mengakui bahwa akan menjadi pukulan besar jika rekan setimnya Philippe Coutinho dijual ke Barcelona. Ia berharap Liverpool berpegang teguh pada pendiriannya untuk mempertahankan kompatriotnya tersebut.

Masa depan Coutinho di Anfield sejauh ini masih belum jelas. Setelah playmaker 25 tahun itu mengutarakan niatnya untuk hengkang dengan mengajukan permintaan jual kepada Liverpool.

 

Firmino enggan pikirkan situasi Coutinho

Menanggapi kondisi rekan senegaranya itu, Firmino mengatakan tak mau ikut campur atas masa depan Coutinho. Ia akan merasa sangat kecewa jika melihat Coutinho pergi dari klub.

“Saya lebih suka untuk tidak memikirkan tentang ini karena ini akan sangat mengecewakan. Dia seorang pemain yang hebat, tapi juga sekaligus teman yang hebat untukku,” ujar Firmino jelang laga menghadapi mantan timnya Hoffenheim di Playoff Liga Champions.

“Normal bahwa tim hebat tertarik dengan sepakbolanya (Coutinho), tapi konsentrasi saya sekarang adalah kepada tim.”

“Tujuan saya adalah untuk memenangkan gelar dengan Liverpool jadi saya bisa masuk ke dalam sejarah klub ini.”

Peran Coutinho sulit digantikan

Selain Firmino, ada juga vokal dari Dejan Lovren menanggapi situasi Coutinho. Bek asal Kroasia ini mendesak agar Cou mau bertahan, dan mengatakan bahwa pindah ke Barca bukan merupakan keputusan yang bijak sekarang ini.

“Saya tidak bisa berkata banyak perihal Coutinho, kami sebagai pemain tidak mendiskusikan itu satu sama lain. Klub lah yang akan memutuskan,” kata Lovren.

“Tentunya kami akan kehilangan dia karena dia adalah pemain hebat, sulit untuk digantikan. Dia dan Adam Lallana akan menjadi kehilangan besar dalam pertandingan melawan Hoffenheim.”

“Ketika saya datang ke Liverpool, dalam transfer senilai 20 juta pounds, saya saat itu sangat mahal. Dan bek sekarang menghabiskan dana 40, 50, 60 juta Euro. Waktu berubah.”

“Dan jika Neymar berharga lebih dari 200 juta Euro, Anda tidak akan menjual Coutinho dengan hanya 50 juta Euro. Itu lah bagaimana pasar bekerja.”

Leave a Reply

%d bloggers like this: