Kiper Kawakan Juventus Beri Penghormatan Pada Totti

Kiper Kawakan Juventus Beri Penghormatan Pada Totti

Kiper Kawakan Juventus Beri Penghormatan Pada Totti

Totti masuk sebagai pemain pengganti di laga terkahirnya saat Roma menjamu Genoa di Olimpico pada pekan terakhir Serie A musim ini, Minggu (28/5).

Totti hanya membela Roma di sepanjang kariernya. Pemain berusia 40 tahun itu baru saja mengakhiri cerita manisnya bersama I Lupi yang ia mulai pada 1993.

Akhir kisah Totti bersama Roma memang cukup manis. Di laga terakhirnya bersama klub Ibu Kota, Totti mampu tampil apik dan mengantarkan tim kesayangannya itu lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depan setelah menekuk Genoa 3-2.

Akhir perjalanan Totti turut mengundang komentar berbagai kalangan, terutama dari kalangan pesepakbola Italia. Buffon pun tak mau ketinggalan melepas kepergian Totti dari dunia sepakbola profesional level teratas.

“Kami tumbuh bersama. Saling berhadapan sebagai saingan. Kami telah merayakan dan menangis bersama,” tulis Buffon lewat akun Instagram pribadi.

“Miliki kehidupan yang baik, Francesco – apa pun jalan Anda dan tantangan Anda selanjutnya,” tandas Buffon.

Totti dan Buffon memang tak pernah memperkuat satu klub yang sama. Namun, perpaduan mereka di tim nasional Italia cukup lama dan menghasilkan trofi Piala Dunia 2006.

Buffon sendiri akan beruisa 40 tahun pada tahun depan. Menurut banyak rumor yang beredar, mantan kiper Parma itu akan pensiun usai membela Italia di ajang Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

%d bloggers like this: