Kiper Nomor Satu Inggris Pastikan Masa Depannya Dengan Torino

Kiper Nomor Satu Inggris Pastikan Masa Depannya Dengan Torino

Kiper Nomor Satu Inggris Pastikan Masa Depannya Dengan Torino

Kiper pinjaman Torino dari Manchester City, Joe Hart sudah memantapkan hatinya untuk tidak lagi merumput di Serie A usai kontraknya selesai. Dengan usianya yang sudah tidak lagi muda, Hart ingin menemukan klub yang bisa menampungnya secara permanen.

Meski punya musim yang cukup baik di Italia bersama Torino, Hart sepertinya memang tidak ditakdirkan merumput lama di sana. Meski di satu sisi, Kiper 30 tahun itu senang bisa punya pengalaman baru.

“Aku benar-benar menikmati masa-masa di sini,” papar Hart soal musimnya di Torino pada ESPN.

“Memang benar aku tidak akan kembali kemari, namun tak dipungkiri jika musim ini musim yang hebat,” tambahnya kemudian.

Selain ketidakmampuan klub asal Turin itu untuk membelinya di musim panas, sejumlah direksi klub menyatakan sedikit tidak puas dengan performa eks kiper Birmingham City itu. Presiden Urbano Cairo menyatakan jika Hart memang pemain yang vital namun sejumlah blunder menurunkan nilainya. Ini mengisyaratkan jika kesebelasan yang jadi rival sekota Juventus itu akan mencari seorang penjaga gawang baru di musim 2017/2018.

“Hart membuat beberapa kesalahan terutama saat ia berinisiatif mengejar bola keluar. Dia penjaga gawang yang penting tapi ia membuat blunder yang tidak kami bayangkan bisa terjadi pada pemain internasional Inggris meski ada juga sisi positif yang ia punya,” papar Cairo yang jadi orang nomor satu di Torino tersebut.

Walau kiper cadangan City, Willy Caballero, dipastikan tidak lagi diberi perpanjangan masa bakti sepertinya Hart sudah tidak punya ruang di Etihad. Rumor akan didatangkannya kiper muda Benfica, Ederson Moraes, untuk memberi persaingan pada Claudio Bravo membuat Hart hampir dipastikan akan dilego saat jendela bursa transfer dibuka nanti.

Dengan profil yang dimilikinya, rasanya tidak susah bagi Hart untuk mendapatkan pelabuhan baru. Sejumlah klub di Premier League bahkan sudah diisukan mengantre untuk mengamankan jasanya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: