Kutukan yang Masih Berlanjut bagi AC Milan

AC Milan harus mengakui keunggulan Juventus 1-2 pada lanjutan Serie A, Sabtu (11/3/2017). I Rossoneri pulang dengan tertunduk lesu setelah Paulo Dybala mencetak gol beberapa detik sebelum peluit panjang ditiup.

Juventus unggul lebih dulu melalui bek Medhi Benatia. Milan membalas berkat aksi Carlos Bacca sehingga skor 1-1 mengakhiri babak pertama duel di Juventus Stadium tersebut.

Di babak kedua Juventus makin gencar menekan Milan. Namun penampilan gemilang kiper Gianluigi Donnarumma membuat Juventus nyaris gagal menang. Petaka menghampiri Milan di masa injury time.

Wasit Davide Massa memberikan Juventus hadiah penalti di menit 94 karena menganggap bek Mattia De Sciglio menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Dybala yang dipercaya sebagai eksekutor sukses memperdaya Donnarumma.

Kekalahan ini membuat kutukan Juventus Stadium untuk Milan terus berlanjut. Sejak Juventus bermarkas di stadion baru ini pada tahun 2011, Milan tak pernah bisa mencuri satu angka pun.

Dari enam kunjungan ke Juventus Stadium, I Rossoneri kalah enam kali. Bahkan tiga diantaranya berakhir dengan tak bisa mencetak gol.

Sedangkan bagi Juventus, kemenangan atas AC Milan ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang menjadi 33 pertandingan beruntun di Serie A. La Vecchia Signora juga selalu meraih kemenangan dalam 31 laga kandang terakhir di Serie A.

Leave a Reply

%d bloggers like this: