Legenda Liverpool Tanggapi Situasi Coutinho Dan Kebijakan Transfer Liverpool

Legenda Liverpool Tanggapi Situasi Coutinho Dan Kebijakan Transfer Liverpool

Legenda Liverpool Tanggapi Situasi Coutinho Dan Kebijakan Transfer Liverpool

Robbie Fowler menyambut baik pendirian Liverpool mengenai penjualan pemain potensialnya. Dan dia mengharapkan The Reds bisa mendatangkan pemain-pemain bintang di detik-detik terakhir transfer musim panas.

Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group pada Jumat (11/8) mengumumkan mereka tak akan menerima permintaan transfer untuk Philippe Coutinho. Pernyataan ini muncul setelah mereka dilaporkan menolak penawaran kedua senilai 90 juta pounds dari Barcelona.

Playmaker asal Brasil ini diproyeksikan masuk ke dalam jajaran pemain yang akan menggantikan Neymar di raksasa Catalan. Bak gayung bersambut, Coutinho pun secara resmi mengajukan permintaan jual sesaat setelah klub mengumumkan tak akan menjualnya.

The Reds pernah kehilangan pemain bintangnya Luis Suarez yang juga gabung dengan Barca pada 2014. Ketika berbicara tentang kemampuan Liverpool dalam menjaga pemain-pemain kuncinya, legenda Fowler mengatakan masih berharap gelandang 25 tahun itu bertahan di Anfield ketika bursa transfer ditutup pada 31 Agustus.

“Jurgen Klopp harus pasang badan dan mengatakan tidak ada pemain yang akan pergi meninggalkan klub,” tutur Fowler kepada Omnisport.

“Pada saat ini, tidak ada yang perlu digantikan. Klub sudah membuat kejelasan yang sempurna, pendirian mereka. Tak ada pemain untuk dijual dan itulah mengapa kami ingin akan hal tersebut.”

Melihat permainan Liverpool di pekan perdana saat ditahan imbang Watford 3-3, kemudian muncul beberapa kelemahan termasuk sistem pertahanan yang buruk. Banyak pihak kemudian menyarankan The Reds segera mewujudkan transfer Virgil van Dijk untuk mengatasi masalah tersebut. Meski ada pula anggapan yang menyebutkan Van Dijk belum tentu bisa langsung menjadi pahlawan atas permasalahan tersebut.

Fowler pun masih yakin, Klopp akan membawa pemain yang pas untuk memperkuat skuatnya jelang bursa transfer musim panas ditutup.

“Dia ingin menambah skuatnya, tahu apa yang dia harus lakukan, manajer yang sangat cerdas, dia tahu apa yang dia inginkan,”

“Klopp berkembang sejak dia berada di klub ini. Dia adalah tipe manajer seperti itu, dia akan mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya,”

“Masih ada beberapa minggu lagi di jendela transfer. Saya akan sangat terkejut jika tidak ada yang terjadi. Saya yakin ada banyak skenario di belakang sana,” pungkas pemain berjuluk Dewa.

Leave a Reply

%d bloggers like this: