Mantan Pelatih Inter Milan Menyesal Tak Sempat Latih Pangeran Roma

Mantan Pelatih Inter Milan Menyesal Tak Sempat Latih Pangeran Roma

Mantan Pelatih Inter Milan Menyesal Tak Sempat Latih Pangeran Roma

Hingga detik ini belum ada kejelasan tentang nasib Totti, apakah akan memutuskan pensiun atau hijrah ke klub lain di luar Italia. Semuanya masih sekadar spekulasi karena Totti belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait pensiun atau tidak.

Terlepas dari hal tersebut, mantan pelatih Inter Milan Roberto Mancini mengungkapkan penyesalannya karena tidak pernah membesut Totti sepanjang kariernya sebagai pelatih.

Mancini mengaku sangat ingin bekerjasama dengan Totti sebagai pelatih dan pemain. Tapi hal itu nampaknya tak akan pernah terjadi.

“Francesco Totti merupakan juara dunia 2006. Kita membicarakan pencapaian yang luar biasa,” buka Mancini.

“Kita membicarakan pemain yang hebat, seorang fenomena yang meninggalkan warisan abadi. Ada banyak anak kecil yang terinspirasi olehnya.”

“Totti adalah pemain fantastis. Dia memiliki keberanian yang luar biasa untuk terus lanjut, saat di usianya, saya sudah banyak di ruang istirahat.”

“Saya akan mengatakan saya menyesal tak pernah melatihnya. Andai saja hal itu terjadi, maka saya akan sangat menikmatinya,” tambahnya.

Kagumi Totti

Mancini juga secara terang-terangan mengakui sangat mengagumi sosok Totti. Baginya, pesepak bola 40 tahun itu adalah sosok yang besar di era sepak bola modern.

Kesetiannya pada satu klub akan sangat sulit ditiru oleh pemain lain di zaman sekarang. Oleh karenanya, Mancini benar-benar memberikan rasa hormat yang besar kepada sang Pangeran Roma.

“Saya selalu memiliki kekaguman tertentu untuknya. Saya hanya bisa mengucapkan selamat kepada seorang pemain yang telah menyerahkan seluruh hidupnya pada satu tim saja,” lanjut Mancini.

“Francesco telah menjadi salah satu juara terbesar dalam sejarah sepak bola baru,” tuntas pelatih yang pernah arsiteki Manchester City itu.

Leave a Reply

%d bloggers like this: