Menurut Pengakuan Terry Yang Sebut Latihan Fisik Conte Lebih Keras Dibanding Manajer Lainnya

KaptenChelsea ,John Terry, mengaku bahwa Antonio Conte menempa fisik skuat The Blues dengan keras, bahkan lebih keras dari semua manajer yang dulu pernah menanganinya. Begitu datang ke Stamford Bridge di awal musim ini, Antonio Conte memang langsung fokus menggembleng fisik anak-anak asuhnya. Bahkan sempat beredar kabar bahwa para pemain Chelsea dilarang untuk mengkonsumsi sejumlah makanan yang biasanya mereka lahap sehari-hari.

Antonio Conte memang memutuskan untuk menggenjot fisik para pemain karena musim lalu Eden Hazardcs nampak kepayahan. Alhasil performa mereka jeblok dan terlempar dari zona empat besar. Namun latihan tersebut terbukti manjur karena The Blues kini sukses tampil stabil dan terus bercokol di puncak klasemen.Menurut John Terry, porsi latihan yang diberikan Antonio Conte memang sangat berat. Bahkan, gemblengannya lebih berat ketimbang manajer-manajer sebelumnya seperti Jose Mourinho, Guus Hiddink, Rafael Benitez dan Luiz Felipe Scolari maupun Roberto Di Matteo.’Gaya kepelatihannya sangat Italia.

Pelatih-pelatih dan manajer-manajer asal Italia selama bertahun-tahun memang memiliki kemiripan mereka sangat berkonsentrasi pada aspek fisik dari permainan,” beber  John Terry pada GQ.”Kami mungkin lebih sering berlari dibandingkan dengan di bawah asuhan manajer-manajer sebelumnya. Pekerjaan fisik di gym mungkin jauh lebih keras dan lemak tubuh setiap pemain telah turun dalam jumlah besar sejak Antonio Conte tiba di Chelsea sebagai pelatih,” paparnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: