Meret Jadi Rebutan Inter dan Chelsea

Saat banyak klub besar menggandrungi kiper remaja AC Milan, Gianluigi Donnarumma, Inter Milan justru memburu kiper belia Italia yang lain yang bermain di Serie B. Dia adalah Alex Meret, kiper milik Udinese yang saat ini tengah dipinjamkan ke SPAL2013.

Usia Meret baru genap 20 tahun pada 22 Maret lalu. Namun, ia sudah dipanggil masuk Timnas Italia senior, meskipun belum pernah diturunkan.

Dilansir Football Italia, Inter Milan kabarnya tak main-main untuk membawa Meret ke San Siro. I Nerazzuri siap bersaing dengan Chelsea yang juga menginginkannya.

Manajer Chelsea, Antonio Conte dikabarkan telah mengirim utusan untuk memantau Meret di Serie B. Klub yang dibelanya, SPAL2013, secara mengejutkan musim ini berada di jalur promosi ke Serie A untuk musim depan.

SPAL2013 saat ini berada di peringkat kedua dengan 61 poin dari 34 laga. Mereka hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen, Frosinone yang telah memainkan 35 laga.

Menurut laporan The Mirror, Chelsea sudah mengajukan penawaran sebesar 6 juta pound sterling plus bonus. Namun, Inter tak mau kalah, dengan menawar sebesar 7 juta pound sterling.

Inter Milan memang tengah mencari kiper hebat untuk menggantikan Samir Handanovic yang kemungkinan akan hijrah ke Liga Inggris musim depan. Sementara Chelsea juga sedang menyiapkan antisipasi jika kiper andalan mereka, Thibaut Courtois pindah ke Real Madrid.

Juga Diincar Juventus

Selain Inter dan Chelsea, Meret juga diincar Juventus. Nyonya Tua tengah sibuk mencari kiper masa depan sebagai pengganti Gianluigi Buffon yang akan pensiun tahun depan. Mereka membidik Meret karena kesulitan mendapatkan Donnarumma dari AC Milan.

Pelatih kiper Timnas Italia U-17, Fabrizio Ferron, menyebut Meret lebih hebat daripada Donnarumma. “Donnarumma tidak merasakan tekanan. Sedangkan Meret secara teknis lebih komplit,” ujar Ferron.

“Saya biasa menyebut Meret ‘orangtua cilik’ karena dia tampak lebih tua dari usianya,” kata Ferron menambahkan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: