Messi-Suarez Tutup Tahun dengan Predikat El Pichichi

Messi-Suarez Tutup Tahun dengan Predikat El Pichichi

Messi-Suarez Tutup Tahun dengan Predikat El Pichichi

Luis Suarez dan Lionel Messi mengakhiri tahun ini sebagai El Pichichi sementara La Liga 2016/2017. Masing-masing mengoleksi selusin gol.

Barcelona memang masih kalah dari Real Madrid dalam balapan di liga tahun ini. Blaugrana ada di urutan kedua dengan raihan 34 poin dari 16 pertandingan. El Real menduduki urutan pertama dengan koleksi 37 poin dari 15 laga yang sudah dilakoni.

Namun untuk urusan mencetak gol, bomber Madrid Cristiano Ronaldo, masih kalah tajam ketimbang duo Barca, Suarez dan Messi. Padahal dua tahun terakhir Ronaldo lah yang menyandang predikat El Pichichi.

Suarez dan Messi punya kecepatan setara dalam laju persaingan top skorer La Liga dengan sama-sama mengoleksi 12 gol. Gol paling akhir dibuat Messi saat Barca menghadapi Osasuna. Messi bikin brace di laga itu.

Suarez juga menutup tahun 2016 ini dengan penampilan sip. Dia mencetak sepasang gol dalam kemenangan Derby Barcelona.

Bagaimana dengan Ronaldo? Setelah diistirahatkan saat Madrid menghadapi Deportivo La Coruna dan satu laga harus ditunda, menghadapi Valencia, karena Piala Dunia Antarklub, Ronaldo akan menutup liga tahun ini dengan koleksi 10 gol.

Menilik koleksi gol dua tim itu, Barca juga masih lebih tajam ketimbang Madrid. Barca berhasil mencetak 41 gol dari sembilan pemain. Sementara Madrid ada 15 pemain yang berkontribusi terhadap 40 gol di La Liga musim ini.

Dengan masing-masing sembilan gol, pemain Celta Vigo Iago Aspas dan Willian Jose (Real Socieadad), menempati urutan keempat persaingan pencetak gol La Liga musim ini.

Leave a Reply

%d bloggers like this: