Monaco Tak Merasa Jadi Favorit

Monaco Tak Merasa Jadi Favorit

Meski sedang on fire di kompetisi domestik dan menuntaskan fase grup Liga Champions sebagai juara grup, AS Monaco tak merasa menjadi favorit saat menghadapi Manchester City.

Di fase grup, Monaco mengungguli tim kuat Jerman, Bayer Leverkusen. Les Rouges et Blancs juga dua kali mengalahkan wakil Inggris, Tottenham Hotspur.

Sementara itu, di kompetisi domestik, keperkasaan Monaco terlihat nyata. Tim besutan Leonardo Jardim itu saat ini memuncaki klasemen Liga Prancis dan unggul tiga poin atas Paris Saint-Germain. Mereka juga sangat produktif dengan mencetak 76 gol dalam 26 laga.

Monaco juga masih punya peluang untuk meraih gelar di dua kompetisi lokal lainnya karena mereka masih bertahan di Piala Liga Prancis dan Piala Prancis.

Meski begitu, Monaco takkan besar kepala di hadapan City menjelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (22/2/2017) dinihari WIB.

“Saya tidak akan mengatakan kami adalah favorit. Kita sudah melihat apa yang bisa dilakukan City,” ujar gelandang bertahan Monaco, Fabinho, di situs resmi City.

“Mereka adalah tim yang sangat bagus. Tak mudah untuk menghentikan mereka, tapi dengan kekuatan dan kualitas kami, kami akan berusaha menunjukkan performa bagus,” tambah Fabinho.

“Kami di sini untuk menang. Kami mungkin sedikit mengubah cara main kami untuk menyesuaikan lawan,” kata pemain asal Brasil itu.

“Yang bisa saya katakan adalah kami sudah menganalisis lawan kami dan kami berada dalam kondisi baik. Kami akan berusaha untuk menang,” katanya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: