Mourinho Berikan Pujian Untuk Taktik Bertahan Liverpool

Mourinho Berikan Pujian Untuk Taktik Bertahan Liverpool

Liverpool bertandang ke Old Trafford di matchday 21 Premier League. Mereka bermain dengan pressing tinggi dan akhirnya bisa unggul terlebih dahulu melalui penalti James Milner pada menit ke-27.

Jose Mourinho memuji Liverpool yang main bagus dalam bertahan saat bertandang ke markasManchester United, Minggu (15/01).

Namun mereka gagal membendung serangan tuan rumah sampai akhir, terlebih setelah Mourinho mengubah taktiknya dengan bermain direct, mengandalkan bola-bola panjang ke depan. Mereka pun dipaksa lebih banyak bertahan. Namun akhirnya di menit ke 84 gawang Simon Mignolet dijebol oleh tandukan Zlatan Ibrahimovic dari dalam kotak penalti.

Usai pertandingan Mourinho pun memberikan pujian, yang sejatinya juga merupakan sedikit sindiran, atas aksi defensif pasukanJurgen Klopptersebut.

“Di babak kedua, Liverpool menang dan mereka tahu bagaimana untuk bertahan. Mereka bertahan dengan sangat baik. Saya pikir mereka menekan dengan sangat baik dan pergerakan lateral mereka bagus,” serunya pada situs resmi United.

“Ketika kami bermain di Anfield, kami memiliki kinerja defensif yang fenomenal yang menuai banyak kritikan; hari ini saya pikir Liverpool tidak layak dikritik. Saya pikir mereka layak jika orang-orang mengatakan bahwa bertahan mereka tampil sangat baik,” tutupnya.

Dengan hasil imbang ini, koleksi poin MU cuma bertambah satu menjadi 40. Mereka tertahan di peringkat enam klasemen. Sementara itu poin Liverpool kini menjadi 45 dan mereka turun ke peringkat ketiga klasemen digusur oleh Tottenham.

Leave a Reply

%d bloggers like this: