MU Diminta Tetap Fokus ke St Etienne Dulu

MU Diminta Tetap Fokus ke St Etienne Dulu

Pekan penting menanti Manchester United. ‘Setan Merah’ diminta mengamankan tiket babak 16 besar Liga Europa dulu sebelum fokus ke final Piala Liga Inggris.

MU masih bertarung di empat kompetisi. Di Piala Liga Inggris, tim arahan Jose Mourinho itu sudah sampai babak final dan akan menghadapi Southampton pada hari Minggu (26/2/2017) malam WIB.

“Aku tidak akan bohong, pekan ini kami semua sangat bersemangat soal final pertama musim ini,” ujar gelandang MU, Juan Mata, seperti dikutip dari Soccerway.

“Aku bicara soal final Piala Liga Inggris yang akan kami mainkan hari Minggu mendatang di Wembley melawan Southampton. Dalam dua kunjungan terakhir ke stadion spesial ini, kami memenangi dua gelar (Piala FA dan Community Shield).”

“Tapi juga benar bahwa laga berikutnya selalu jadi yang paling penting, kami tahu itu, dan dalam kasus kami, kami harus tetap fokus ke St Etienne dan Liga Europa,” lanjutnya.

MU memang akan lebih dulu bertanding di babak 32 besar Liga Europa sebelum memainkan laga final melawan Southampton. Zlatan Ibrahimovic dkk. akan tandang ke markas St Etienne di pertandingan leg kedua, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB.

MU sudah mengantongi keunggulan 3-0 dari pertandingan leg pertama. Kendati demikian, Mata mengingatkan timnya agar tetap waspada.

“Kami tampil bagus di pekan lalu dengan menang 3-0, tapi mereka membuktikan sebagai tim yang lebih baik daripada skor yang ditunjukkan. Salah besar jika kami bersantai. Ketika Anda menghadapi sesuatu dengan serius dan bertarung di semua kompetisi, Anda harus melipatgandakan usaha, pintar, dan jangan terpecah konsentrasinya,” ucap Mata.

“Tim menunjukkan itu dan kami ingin terus melaju. Kami memasuki masa menentukan di musim ini dan kami masih berjuang untuk memenangi sejumlah trofi.”

“Semakin berpengalaman, Anda menyadari bahwa Anda hanya harus berpikir soal pertandingan berikutnya, kalaul tidak, ini akan jadi kesalahan. Kami yakin itu,” katanya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: