Nominal Bonus untuk Timnas Indonesia Diumumkan di Istana Negara Siang Ini

Bonus Untuk Timnas Indonesia

Bonus Untuk Timnas Indonesia

Tim nasional Indonesia diagendakan bertemu Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Senin (19/12/2016) siang ini. Nominal bonus untuk timnas juga akan diumumkan pada pertemuan itu.

‘Skuat Garuda’ telah tiba di Tanah Air, Minggu (18/12) kemarin, setelah berkiprah di AFF Suzuki Cup 2016. Di turnamen itu timnas di luar dugaan mampu menembus final walaupun pada akhirnya harus puas jadi runner-up–untuk kali kelima di ajang tersebut.

Gelar juara memang tak kuasa dibawa pulang tim besutan Alfred Riedl tersebut. Tapi pemerintah tetap berencana memberi apresiasi berupa bonus.

Rinciannya, terkait nominal, baru ketahuan siang ini ketika timnas bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara dengan agenda santap siang sekaligus pemberian plakat penghargaan.

“Ada, plakatnya juga sudah kami siapkan. Tapi jumlahnya lebih baik beliau (Menpora Imam Nahrawi) yang umumkan di Istana nanti, ” kata Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Gatot S. Dewa Broto kepada detikSport, Senin (19/12).

“Nanti siang di depan Presiden akan kami berikan, tetapi plakatnya dulu. Seperti saat peraih Olimpiade kemarin Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, itu kan plakatnya dulu. Kalau pencairannya sedapat mungkin bulan ini atau paling lambat Januari 2017,” imbuhnya.

Gatot membeberkan bahwa anggaran bonus untuk para pemain timnas tersebut akan diambil dari pos-pos yang anggarannya belum terserap.

“Pos anggarannya dari tahun ini. Artinya menyisir anggaran yang belum terserap. Tapi Menteri Keuangan (Sri Mulyani) sudah setuju. Nilainya tidak sampai Rp 12 miliar. Tapi tetap akan kami beri apresiasi,” ungkap dia.

Selain para pemain timnas, rangkaian acara di Istana Negara nanti rencananya juga akan diikuti oleh Menpora Imam Nahrawi dan Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Gatot S. Dewa Broto, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, dan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono dan Iwan Budianto.

Leave a Reply

%d bloggers like this: