Penjelasan Mourinho Terkait Perselisihannya Dengan Klopp

Mourinho Berikan Pujian Untuk Taktik Bertahan Liverpool

Jelang berakhirnya pertandingan babak kedua yang dilangsungkan di Old Trafford, Minggu (15/01) kemarin, Klopp dan Mourinho nampak ribut-ribut di pinggir lapangan. Keduanya sampai harus dipisahkan oleh salah seorang perangkat pertandingan.

Jose Mourinho mengaku bahwa perselisihannya dengan Jurgen Klopp di penghujung pertandingan antara Manchester United vs Liverpool hanya karena kesalahpahaman saja.

Keributan itu sendiri dipicu oleh pelanggaran menarik kaus yang dilakukan oleh Ander Herrera pada Roberto Firmino. Pemain asal Brasil itu kemudian mendorong Herrera dan tangannya sempat mengenai muka pemain Spanyol tersebut. Kedua pemain itu kemudian diberi kartu kuning oleh wasit.

Mourinho kemudian menjelaskan bahwa Klopp sempat sewot kepada dirinya karena mengira ia berteriak meminta wasit memberikan kartu merah pada Firmino.

“Ia mengira saya meminta pemainnya agar diusir keluar lapangan. Saya tidak melakukannya, jadi tidak ada masalah sama sekali,” tegas Mourinho seperti dilansir olehSoccerway.

“Saya pikir pertandingan itu sudah benar. Saya rasa para pemain memberikan segalanya secara emosional, secara profesional.”

“Saya pikir wasit sudah bertindak sangat baik menangani bagian pertandingan yang itu. Jadi saya tasa pertandingan itu adalah publisitas yang besar untuk Premier League di seluruh dunia,” pungkasnya.

Liverpool bisa unggul terlebih dahulu melalui penalti James Milner pada menit ke-27. Namun mereka gagal membendung serangan tuan rumah sampai akhir. Di menit ke 84 gawang Simon Mignolet dijebol oleh tandukan Zlatan Ibrahimovic dari dalam kotak penalti. Laga itu pun berakhir imbang 1-1.

Leave a Reply

%d bloggers like this: