Penyesalan Guardiola Tentang Performa Sanchez

Penyesalan Guardiola Tentang Performa Sanchez

Penyesalan Guardiola Tentang Performa Sanchez

Alexis Sanchez makin tampil oke bersama Arsenal musim ini. Hal ini mengundang penyesalan untuk Pep Guardiola.

Sanchez memasuki musim ketiganya bersama The Gunners.Sejak dibeli dari Barcelona musim panas 2014, performa Sanchez makin lama makin oke.

Dia sudah bikin 56 gol dari 116 penampilan bersama klub London Utara itu di seluruh kompetisi. Wajar saja dengan performa okenya saat ini Sanchez jadi incaran banyak klub besar Eropa.

Boleh jadi banyak yang iri dengan keberhasilan Arsenal mendatangkan Sanchez dari Barca dua tahun lalu. Apalagi saat itu Sanchez didatangkan “cuma” dengan harga sekitar 30 juta poundsterling.

Salah satunya mungkin adalah Guardiola, pelatih yang mendatangkannya ke Barca pada 2011 dari Udinese. Pria asal Spanyol itu menyesal karena tak bisa memaksimalkan Sanchez semasa bekerja bareng di klub Catalan itu.

Meski bisa bikin 47 gol dari 141 penampilan, Sanchez tak bisa mencapai permainan terbaiknya karena Guardiola kerap mengubah posisinya, kadang bermain di sayap atau di tengah.

“Alexis bermain di Chile dan juga Italia bersama Udinese serta tampil sangat baik di Barcelona. Wajar jika Anda bermain bareng Messi, maka orang-orang berpikir Anda tidak selevel dengannya, Leo selalu jadi sorotan,” tutur Guardiola.

“Tapi Alexis banyak mebantu kami dan bermain baik. Saya rasa posisinya saat ini sebagai striker sangat cocok untuknya, benar-benar sempurna,” sambungnya.

“Saya tak bisa banyak membantunya di Barcelona karena saya lebih suka winger bermain melebar, dan dia bisa melakukan itu meski dia bermain lebih dekat ke kotak penalti.”

“Dia adalah seorang petarung dengan karakter serta semangat juang, dia seorang pemenang,” tutup Guardiola.

Leave a Reply

%d bloggers like this: