Persiapan Persiba Masuki Tahap Akhir

Persiapan Persiba Masuki Tahap Akhir

Persiba Balikpapan terus mematangkan persiapan menyongsong kompetisi Liga 1 yang bakal bergulir 15 April bulan depan. Pelatih Persiba, Timo Scheunemann mengatakan timnya mengagendakan sejumlah laga ujicoba untuk mengetahui kemampuan tim.

“Nanti malam kita ada ujicoba dengan Martapura. Setelah itu ada mungkin ada dua ujicoba lagi,” kata Timo saat dihubungi wartawan.

Timo menambahkan, saat ini persiapan Tim Beruang Madu -julukan Persiba- telah memasuki tahap akhir. Rencananya, setelah laga ujicoba, pelatih asal Jerman ini bakal mengadakan evaluasi pemain.

Terkait komposisi tim, Timo mengaku ia saat ini sedang mencari satu striker lagi. Namun eks pelatih Persema Malang ini mengatakan tak jadi masalah jika striker tersebut gagal didapatkan.

“Untuk saat ini kita juga sedang seleksi pemain U-22. Kita juga sedang cari striker, tapi kalau tidak ada pun skuat yang ada saat ini sudah cukup,” kata Timo.

Di sisi lain, Timo juga berbicara soal isu marquee player yang saat ini ramai. Menurut dia, marquee player memberi dampak positif bagi sepak bola Indonesia dari segi pemasaran.

“Karena biar bagaimana sepak bola itu kan entertainment dengan kemasan olahraga. Untuk sponsor ini bagus, untuk klub juga,” kata Timo.

Namun demikian, Timo meminta adanya aturan yang adil terkait marquee player. Timo menilai PSSI harus membuat aturan yang jelas terkait isu ini.

“Apakah nanti marquee player masuk ke aturan 2 plus 1 atau bagaimana. Atau misalkan setiap klub diberi dana untuk membeli marquee player atau ada sponsor yang menyediakan marquee player,” ujar TImo mengakhiri.

Leave a Reply

%d bloggers like this: