Pioli Akui Inter Beruntung di Awal Laga

Pioli Akui Inter Beruntung di Awal Laga

Stefano Pioli mengakui Inter Milan beruntung tak kebobolan di awal laga kala menjamu Lazio. Tapi dia juga menilai sudah sepantasnya Nerazzurri menang.

Inter menang telak 3-0 kala menjamu Lazio di Giuseppe Meazza, Kamis (22/12/2016) dinihari WIB. Ketiga gol dicetak di babak kedua, lewat Ever Banega dan dua torehan dari Mauro Icardi.

Meski menang meyakinkan, Inter sejatinya lebih banyak terancam di babak pertama. Bahkan La Beneamata nyaris langsung bobol di menit pertama oleh Ciro Immobile. Namun Samir Handanovic tampil sebagai penyelamat dengan menghalau tendangannya.

Pioli mengakui ada keberuntungan di awal laga, tapi juga menyebut kegigihan dan kerja keras Inter pantas diganjar kemenangan.

“Hasilnya lebih penting daripada performa malam ini, meski lebih baik Anda bermain, lebih mungkin Anda untuk menang. Kami bermain sebagai tim dengan segenap jiwa dan memenangi sebuah laga penting,” kata Pioli kepada Mediaset Premium.

“Kami tahu bahwa Lazio akan mengalami kesulitan dengan dua pemain memepet Lucas Biglia. Jadi kami mencoba alternatif dengan Ivan Perisic di sayap dan Antonio Candreva di posisi yang lebih sentral.”

“Kami beruntung di awal, tapi kualitas sendiri saja tidak cukup. Anda butuh determinasi dan kerja keras juga. Kami punya kiper bagus dan pantas saja kalau dia membuat penyelematan-penyelamatan itu.”

“Demi menjadi kompetitif, kami perlu semangat itu dan kepekaan akan kolaborasi di mana semua orang berkontribusi ke tim,” imbuhnya dikutip Football Italia.

Kemenangan atas Lazio membuat Inter kini sudah merangkai empat kemenangan beruntun di seluruh ajang, tiga di antaranya di liga. Inter saat ini ada di posisi tujuh klasemen Serie A dengan nilai 30 dari 18 pekan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: