Prediksi Liverpool vs Burnley

Prediksi Liverpool vs Burnley

Bagi Liverpool, ini adalah kesempatan mereka membuktikan konsistensi. Diketahui dalam beberapa pertandingan terakhir, The Reds mengalami pasang surut permainan.

Mereka biasanya mampu mendulang hasil bagus ketika bertemu tim kuat. Namun, ketika menghadapi tim gurem, Liverpool sering kewalahan.

Pekan kemarin, Liverpool mampu mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1. Jurgen Klopp sebagai manajer berharap catatan positif itu bisa berlanjut ketika menghadapi Burnley.

Sayangnya Klopp juga tidak berani menjamin Liverpool akan menang dalam pertandingan nanti. Tapi dia bisa memastikan Jordan Henderson dan kawan-kawan siap menjalani laga tersebut.

“Tugas saya adlah membantu tim membuat keputusan yang tepat. Itu gunanya kami berlatih. Kami harus bisa membuktikan di atas lapangan,” kata Klopp.

“Saya tidak tahu apakah kami Liverpool] akan menang menghadapi Burnley. Saya optimistis. Yang jelas kami siap bertarung,” ujar Klopp.

Untuk Burnley, mereka diketahui duduk di posisi 12 klasemen sementara. Secara permainan mereka jauh dari kata memuaskan.

Dalam llima pertandingan terakhir, Burnley cuma mampu meraih dua poin. Tiga kalah dan dua imbang, tanpa menang.

Sebagai manajer, Sean Dyche hanya berpesan agar anak-anak asuhnya bekerja keras di atas lapangan. Dia paham jika cuma hal tersebut yang bisa dilakukan, setidaknya untuk mendapatkan respek lawan, terutama yang lebih kuat.

“Saya ingin tim bisa menyeimbangkan permainan. Kita harus tahu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan respek dari orang-orang dan lawan,” kata Dyche.

“Tim harus selalu berkembang. Itu cara kita untuk menjadi lebih kuat,” sambungnya.

Pada pertandingan tersebut Liverpool tidak akan diperkuat Henderson karena cedera, Hal yang sama juga menimpa Daniel Sturridge. Sedangkan Roberto Firmino dan Dejan Lovren kondisinya meragukan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: