PSG Hantam Barcelona 4-0

Dalam pertandingan di Parc des Princes, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB, PSG langsung menekan Barca sejak awal. Permainan tempo tinggi yang diperagakan PSG beberapa kali merepotkan lini belakang Barca.

PSG langsung menampilkan permainan dengan tempo tinggi sejak menit-menit awal. Serangan yang dilancarkan PSG menghasilkan peluang di menit keenam. Tapi tendangan Edinson Cavani diblok oleh Sergi Roberto. Bola muntah coba dimanfaatkan oleh Julian Draxler, namun upayanya itu masih melambung di atas mistar gawang.

 

PSG kembali mengancam lima menit kemudian. Blaise Matuidi menggiring bola menembus pertahanan Barca dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Tapi Marc Andre ter Stegen masih bisa menepisnya. Bola muntah mengarah ke Angel Di Maria, namum tendangan pemain asal Argentina itu juga diblok.

 

Serangan PSG akhirnya membuahkan hasil di menit ke-18. Tuan rumah mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Barca menyusul pelanggaran Samuel Umtiti kepada Draxler.

 

Di Maria maju sebagai eksekutor. Tendangan Di Maria melewati pagar betis yang dibangun pemain Barca dan meluncur mulus ke dalam gawang tanpa mampu diantisipasi Ter Stegen.

 

Setelah kebobolan, Barca mencoba mengendalikan permainan. Selama beberapa menit, tim tamu menguasai permainan dan membangun serangan. Barca akhirnya mendapat peluang di menit ke-27.

 

Kombinasi Neymar dan Sergi Roberto menghasilkan peluang untuk Andre Gomes. Tapi Kevin Trapp yang keluar dari gawang mampu memblok sepakan Gomes dan bola hanya menyasar sisi luar jaring.

 

PSG kembali menebar ancaman. Draxler dari sisi kiri melewati Sergi Roberto dan melepaskan tembakan ke arah tiang dekat namun ditepis oleh Ter Stegen.

 

Draxler akhirnya benar-benar menjebol gawang Barca di menit ke-40. Tendangan kaki kanannya mengarah ke pojok kiri bawah gawang Barca.

 

Gol ini berawal dari kombinasi Adrien Rabiot dan Marco Verratti yang mampu mencuri bola dari Lionel Messi di lapangan tengah. Verratti kemudian melepaskan operan kepada Draxler yang muncul dari sisi kanan. Penyelesaian akurat dari Draxler membawa PSG unggul 2-0 saat turun minum.

 

Memasuki babak kedua, PSG masih mempertahankan pressing tingginya. Matuidi melepaskan umpan silang tapi sundulan Cavani masih belum tepat sasaran.

 

Di menit ke-61, Di Maria ditarik keluar untuk digantikan Lucas Moura. Lucas sempat mendapatkan peluang setelah menerima umpan dari Verratti. Tapi tendangannya bisa diamankan oleh Ter Stegen.

 

Jika PSG leluasa melancarkan tekanan, tidak demikian dengan Barca. Tim tamu kesulitan membangun serangan dan tak ada peluang bersih yang dihasilkan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: