PSSI Anggarkan Subsidi bagi Klub Peserta Liga 2

PSSI Anggarkan Subsidi bagi Klub Peserta Liga 2

PSSI tidak hanya menjanjikan dana subsidi besar untuk klub-klub di Liga 1. Klub-klub yang berkiprah di Liga 2, juga nantinya akan mendapat suntikan dana yang cukup besar dari PSSI.

Kompetisi Liga 2 akan mulai dihelat pada 19 April 2017. Kompetisi kasta kedua Indonesia itu, nantinya akan diikuti oleh 60 klub, yang terbagi dalam delapan wilayah.

Dengan kembalinya kompetisi Liga 2, atau yang sebelumnya dikenal dengan Divisi Utama, klub-klub kasta kedua Indonesia akan kembali bergairah. Sebab, selain masuknya dana dari pihak sponsor, klub-klub ini juga akan mendapat subsidi langsung dari PSSI dalam keikutsertaan di Liga 2.

Dalam sesi pertemuan klub-klub Liga 2, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menjelaskan perihal subsidi dan hadiah di ajang Liga 2. Dijelaskannya, PSSI akan menyediakan dana subsidi sebesar Rp94 miliar untuk 60 klub Liga 2.

Dengan catatan, dana subsidi awal sebesar Rp500 juta akan diberikan kepada 60 klub. Kemudian, bagi klub yang mampu menembus babak 16 besar, akan kembali mendapat subsidi dengan besaran Rp400 juta untuk masing-masing klub.

“Subsidi pertama adalah Rp500 (juta) untuk masing-masing klub. Kemudian, jika masuk ke 16 besar tambah Rp400 (juta),” kata Edy kepada wartawan.

Sementara itu, PSSI menyediakan dana sebesar Rp2,35 miliar untuk hadiah. Dengan catatan, Rp1 miliar untuk juara, Rp750 juta untuk runner-up, Rp400 juta untuk peringkat ketiga, dan untuk pemain terbaik dan top scorer masing-masing Rp100 juta.

Leave a Reply

%d bloggers like this: