RB Leipzig Ingin Ukur Kekuatan Saat Dijamu Bayern

RB Leipzig Ingin Ukur Kekuatan Saat Dijamu Bayern

RB Leipzig Ingin Ukur Kekuatan Saat Dijamu Bayern

Menjelang laga lawan Bayern Munich, Pelatih RB Leipzig Ralph Hasenhuttl meyakini segalanya memungkinkan ketika membahas kans timnya menjuarai Bundesliga.

RB Leipzig menjadi tim kejutan Bundesliga musim ini dan setelah 15 laga Bundesliga punya poin setara Bayern, sekaligus unggul sembilan poin dari Hoffenheim di peringkat tiga.

Hal itu membuat banyak kalangan mulai bertanya-tanya dengan kemungkinan RB Leipzig menyamai pencapaian Leicester City, yang musim lalu di luar dugaan berhasil menjuarai Premier League.

“Beberapa pekan lalu Ralf (Rangnick, direktur olahraga RB Leipzig) mengatakan bahwa segalanya memungkinkan,” ucap Hasenhuttl seperti dilansir Soccerway.

“Saya pikir sedikit lebih sulit di Jerman karena kami sudah memainkan sebuah musim yang sensasional. Kami sudah menelan satu kekalahan dan tiga kali seri, dan memiliki poin sama dengan Bayern, unggul 10 angka dari Dortmund, 20 poin di atas tim-tim yang masih main di Liga Champions,” sebutnya.

Dalam pertandingan terakhirnya di Bundesliga sebelum pergantian tahun, RB Leipzig akan menyambangi markas Bayern, Kamis (22/12/2016) dinihari WIB. Hasenhuttl antusias menghadapi pertandingan tersebut.

“Untuk berada di atas Bayern, Anda harus memainkan sebuah musim dengan sempurna. Bagusnya, kami tak perlu membanding-bandingkan diri kami dengan mereka. Akhir pekan lalu kami menjalani laga yang jadi kian penting jika menilik papan klasemen. Kami menang lawan tim ketiga dan kini punya keunggulan sembilan angka,” katanya.

“Oleh karena itu pertandingan di hari Rabu (lawan Bayern) adalah bonus buat kami dan kami jadi bisa melihat apa yang masih kurang. Kami ingin melihat seberapa jauh peningkatan kami dan itulah yang menarik. Pertandingan nanti takkan mengubah strategi kami di paruh kedua musim.

“Saya menantikan sebuah tantangan yang amat menarik. Sejak hari ini kami sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan nanti dan apa yang harus kami poles lagi. Menyenangkan untuk mencari solusi karena Bayern adalah salah satu tim terbaik dunia. Saya tahu semua orang menunggu-menunggu untuk melihat bagaimana kami akan menghadapi mereka,” tuturnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: