Rekor Prestisius Boniperti akan Tergantikan Oleh Buffon

Sebuah rekor baru mungkin akan diciptakan oleh kiper andalan Juventus,Gianluigi Buffon. Kiper berusia 39 tahun ini telah bersiap untuk memecahkan rekor menit bermain milik Giampiero Boniperti. Juventus akan melawat ke Luigi Ferraris yang menjadi markas Sampdoria. Buffon akan memecahkan rekor milik Boniperti jika pada jornada 29 ditampilkan secara penuh oleh pelatih Massimiliano Allegri.Dikutip dari Gazzetta dello Sport, saat ini Buffon sudah mengantongi 39.616 menit bermain untuk Juve. Panjangnya menit bermain teresebut dirangkum sejak ia pindah ke klub asal Turin pada tahun 2001 silam.

Catatan menit bermain Buffon tersebut hanya berselisih 64 menit saja dari milik Boniperti.Boniperti sendiri adalah pemain legenda Juve yang pernah membela klub selama 15 musim yakni pada kurun waktu musim 1946 hingga 1961. Selama periode tersebut, Boniperti telah meraih sukses dengan mengukir menit bermain selama 39.680 menit.Jika Buffon tampil melawan Sampdoria, dan bertahan di lapangan hingga menit 65, maka secara otomatis rekor Boniperti yang sudah bertahan selama 88 tahun akan pecah. Rekor pemain dengan menit bermain paling lama di Juve akan jadi milik Buffon.

Namun, sejauh ini masih belum ada jaminan bahwa Buffon akan tampil pada laga saat pertandingan melawan Sampdoria. Pasalnya, kapten timnas Italia ini mungkin saja akan diistirahatkan usai membela Juve di ajang Liga Champions saat melawan Porto.

Leave a Reply

%d bloggers like this: