Roma Kalahkan Crotone

Roma Kalahkan Crotone

AS Roma memetik angka penuh saat bertandang ke markas Crotone. Gol dari Radja Nainggolan dan Edin Dzeko membawa Giallorossi menang 2-0.

Crotone memulai laga dengan mengambil pendekatan defensif, membuat pertahanan berlapis untuk membendung serangan Roma. Namun di menit ke-16 sebuah kecerobohan dilakukan Giammarco Ferrari. Bek Crotone itu menarik Mohamed Salah di kotak terlarang, yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Tidak adanya Francesco Totti di pertandingan ini membuat Edin Dzeko mengambil alih tugas sebagai eksekutor penalti. Namun tendangan pemain asal Bosnia-Herzegovina melebar di sisi kanan gawang Alex Cordaz.

Roma cukup kesulitan membongkar pertahanan Crotone, usaha Giallorossi kerap gagal ketika mendekati kotak penalti. Sementara Crotone beberapa kali melancarkan serangan balik.

Usaha Roma untuk membuka skor baru berhasil di menit 40. Salah yang menerima umpan dari Kevin Strootman melakukan pergerakan ke bibir kotak penalti Crotone dan memberikan umpan pendek kepada Radja Nainggolan. Nainggolan kemudian melepaskan sepakan terukur ke pojok kiri bawah gawang dan menjadi gol.

Teringgal 0-1 Crotone mulai berani melancarkan serangan. Tim besutan Davide Nicola terhitung langsung tiga kali berhasil melepas umpan ke dalam kotak penalti Roma.

Namun usaha yang dilakukan Crotone itu belum ada yang berhasil. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Roma.

Di babak kedua situasi masih belum berubah. Roma masih terus memaksa Crotone untuk bermain bertahan. Klub asal ibu kota tersebut mendapat peluang di menit 49 lewat Emerson, namun bola hasil tendangannya masih dapat di blok pemain tim tuan rumah.

Sampai menit ke-60, belum ada lagi serangan yang benar-benar membahayakan dari kedua tim. Roma yang dominan, masih kesulitan menembus pertahanan Crotone.

Kesabaran Roma dalam membongkar pertahanan tim berjuluk Pitagorici baru berbuah hasil kembali di menit ke-77. Salah yang menusuk ke sisi kiri pertahanan Crotone, berhasil melepaskan umpan tarik ke Dzeko di tiang jauh.

Tanpa pengawalan ketat pemain 30 tahun itu dengan mudah mencetak gol setelah pada babak pertama tadi gagal eksekusi penalti. Roma pun memperbesar keunggulan jadi 2-0.

Sampai pluit panjeng berbunyi tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 2-0.

Leave a Reply

%d bloggers like this: