Rooney Pilih Klopp Sebagai Pelatih Terbaik FIFA 2016

Rooney Pilih Klopp Sebagai Pelatih Terbaik FIFA 2016

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tampak terkejut ketika menyadari kapten Inggris dan Manchester United, Wayne Rooney, menjadikannya nominasi Pelatih Terbaik FIFA 2016 beberapa waktu lalu.

Seperti yang diketahui, dalam tiga pilihan yang boleh diajukan, Rooney memilih Klopp setelah kinerjanya di Liverpool selama tahun 2016 lalu. Ia juga memilih Claudio Ranieri yang musim lalu mengantarkan Leicester City sebagai juara. Dan Rooney juga memilih pelatih Wales Chris Coleman. Setelah dihitung, Ranieri terpilih sebagai pemenangnya.

Rooney memberikan pilihannya pada Klopp diduga karena balasan mengingat pembelaan pelatih The Reds tersebut pada Rooney ketika ia terjerat kasus minuman keras pada bulan November lalu.

“Apakah benar (Rooney memilih saya sebagai Pelatih Terbaik)? Ha ha! Terima kasih, tapi itu tak cukup untuk menang,” tanggapan Klopp seperti yang telah dikutip ESPN.

“Saya yakin itu karena reaksi saya padanya setelah insiden itu. Saya yakin Wayne Rooney tak banyak memikirkan saya. Kenapa? Karena ia pemain Manchester United.”

“Mungkin masih ada sesuatu yang bisa saya lakukan ketika saya masih di Dortmund sehingga saya selalu berusaha menjadi baik, tapi saya tak tahu kenapa ia bisa melakukan itu,” papar pelatih asal Jerman tersebut.

Sementara itu pada malam Partai panas tersaji di Liga Inggris, Minggu, 15 Januari 2017. Dua tim tersukses di negeri Ratu Elizabeth ini akan saling berhadapan di Old Trafford.

Leave a Reply

%d bloggers like this: