Satu Gol Untuk Dua Rekor Yang Dicetak Ibrahimovic

Satu Gol Untuk Dua Rekor Yang Dicetak Ibrahimovic

Sebelumnya, MU bermain imbang 1-1 melawan Liverpool. Sebelum Ibrahimovic mencetak gol, lebih dulu Liverpool unggul dari gol penalti James Milner. Penalti diberikan setelah Paul Pogba melakukan handball di kotak penalti sendiri.

Gol yang dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-84 sukses menghindarkan Manchester United dari kekalahan saat menjamu Liverpool(15/1). Gol ini juga sukses menoreh dua catatan penting di Premier League.

Kembali ke gol Ibrahimovic. Catatan pertama adalah Ibrahimovic sukses menyejajarkan diri dengan Alan Shearer dan Sergio Aguero sebagai pemain yang mampu mencetak 14 gol pada 20 laga pertamanya di Premier League.

Namun, catatan Ibrahimovic bukanlah yang terbaik. Pasalnya, masih ada sosok Kevin Phillips (Sunderland) yang mampu mencetak 19 gol dari 20 laga pertama di Premier League. Persis di bawahnya, ada Andy Cole (Newcastle United) yang mampu menjaringkan 18 gol di 20 laga perdananya.

Jika dibandingkan dengan para pemain Manchester United, maka Ibrahimovic berhak berada di posisi kedua. Catatan 14 gol dari 20 laga milik Ibrahimovic hanya kalah dari Ruud van Nistelrooy dan Dwight Yorke yang mampu mencetak 15 gol.

Catatan gol penyerang asal Swedia ini sama dengan milik Robin van Persie.

van Nistelrooy – 15

Yorke -15

Ibrahimovic – 14

van Persie – 14

Well, catatan ini menunjukkan bahwa Ibrahimovic masih mampu bersaing secara kompetitif meski saat ini sudah berusia 35 tahun. Usia yang tentunya tidak lagi muda untuk ukuran pemain sepakbola.

Leave a Reply

%d bloggers like this: