Signal Iduna Park Tanpa Cela di Sepanjang 2016

Signal Iduna Park Tanpa Cela di Sepanjang 2016

Signal Iduna Park Tanpa Cela di Sepanjang 2016

Ada sisi positif kala Borussia Dortmund diimbangi Augsburg 1-1. Dengan hasil itu Dortmund menyamai sebuah rekornya yang tercipta lebih dari setengah abad lalu.

Menjamu Augsburg di Signal Iduna Park, Rabu (21/12/2016) dinihari WIB, Dortmund dipaksa mengantongi satu poin kendati lebih dominan sedari awal. Tim tamu mampu mencuri gol lebih dulu lewat Ji Dong-won di babak pertama sebelum Ousmane Dembele menyamakan skor di awal babak kedua.

Ini adalah hasil seri keempat berturut-turut yang diterima Die Borussen di seluruh kompetisi, atau yang ketiga beruntun di Bundesliga. Sebelumnya, Dortmund ditahan Koeln 1-1 dan seri dengan Hoffenheim 2-2.

“Menyesakkan rasanya gagal meraih tiga poin, sekali lagi,” tutur pemain bintang Dortmund Mario Goetze di situs resmi klub. “Sekarang, menjelang libur musim dingin, dan di kandang sendiri.”

“Kami tidak bisa puas dengan banyaknya hal yang ada di Bundesliga. Sungguh menyakitkan. Tapi jeda ini akan menguntungkan kami, mengingat situasi saat ini.”

Namun demikian, ada sesuatu yang patut dirayakan Dortmund dalam laga tersebut. Statistik Squawka mencatat, hasil imbang tersebut membuat Dortmund tidak terkalahkan di kandang sendiri di seluruh kompetisi sepanjang 2016, dengan 17 kemenangan dan 8 seri. Terakhir kali Pierre-Emerick Aubameyang dkk. tumbang di depan publiknya pada Desember 2015 kala menyerah 0-1 dari PAOK di Liga Europa.

Torehan ini mengulang pencapaian Dortmund di 1965. Ketika itu Dortmund yang masih bermarkas di stadion Rote Erde berhasil mencatatkan 15 kemenangan dan 3 seri.

Leave a Reply

%d bloggers like this: